Berita

Jelang Debat Capres, Gerindra Berharap SBY Berikan Wejangan ke Prabowo-Sandi

Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 04 Jan 2019 - 00:56:42 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

50demokrat-janji-all-out-sby-bakal-jadi-pelatih-prabowo-dan-sandiaga-uno.jpg.jpg

Prabowo dan SBY (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria mengatakan, paslon Capres dan Cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno terua mempersiapkan materi debat perdana Pilpres 2019 yang akan digelar pada 17 Januari.

Dia menyebut, nantinya Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga akan memberikan masukan-masukan terbaik untuk bekal Prabowo-Sandi dalam menghadapi debat.

"Tentu secara umum dan sangat penting masukan-masukan Pak SBY, beliau kan dua kali menang sebagai Capres. Wejangan-wejangan yang baik dari beliau. Dan punya pemikiran-pemikiran yang positif buat kami nanti diteruskan ke pasangan calon. Saya kira itu hal positif," kata Riza saat dihubungi, Kamis (3/1/2019).

Sementara itu, Riza juga mengaku tak khawatir, terkait isu HAM yang disebut-sebut akan menjadi senjata pasangan petahana Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Kan soal HAM enggak ada masalah, sejak dulu juga 2014 juga begitu, enggak ada masalah. Masyakarat sudah tahu. Justru yag jadi masalah janji Pak Jokowi soal nawacitanya. Janji menyelesaikan kasus-kasus HAM enggak ada. Kalau Pak Prabowo jelas enggak ada masalah. Orang tahu dia engga terlibat (kasus HAM)," katanya.

Riza kemudian menyinggung, terkait keadilan pemerintah dalam penanganan masalah terorisme. Menurutnya, jangan sampai kasus di Papua hanya dianggap sebagai kelompok bersenjata namun kasus di Poso sebagai kelompok teroris.

Sebab, dia menilai apa yang dilakukan kelompok di Papua sudah lebih dari tindakan terorisme sehingga skala penanganannya harus sama. (Alf)

tag: #partai-gerindra  #pilpres-2019  #susilo-bambang-yudhoyono-sby  #prabowosandiaga  

Bagikan Berita ini :