Jakarta
Oleh Bara Ilyasa pada hari Jumat, 04 Jan 2019 - 18:10:26 WIB
Bagikan Berita ini :

Ini Komitmen Pemprov DKI Buat Korban Kebakaran Tambora

983sekda20190104111449.jpeg.jpeg
Sekda DKI Jakarta, Saefullah (Istimewa) (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Saefullah meninjau kondisi pasca kebakaran di Tambora, Jakarta Barat.

Setelah meninjau, Saefullah menyampaikan keprihatinan dan duka mendalam atas peristiwa kebakaran yang menghabiskan 37 (tiga puluh tujuh) rumah dan jumlah korban terdampak sebanyak 170 jiwa (51 Kepala Keluarga/KK).

Selain itu, Pemprov DKI Jakarta juga berkomitmen akan bergerak cepat dalam memberikan bantuan logistik hingga pengurusan dokumen kependudukan para korban kebakaran.

“Petugas kami dari jajaran Pemprov DKI Jakarta, baik yang ada di Kelurahan, Kecamatan, Walikota, termasuk Suku Dinas terkait, seperti Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan, Sudin Sosial, BPBD, PMI, juga Karang Taruna dan Tagana, mulai dari tadi malam sudah ikut bersama penanganan kebakaran,” jelas Saefullah, Jumat (4/1/2019).

Saefullah menambahkan, kebutuhan logistik yang disiapkan Pemprov adalah makanan untuk kebutuhan pagi, siang, dan malam hingga tujuh hari ke depan. Selain itu, petugas PPSU telah dikerahkan untuk membantu warga membersihkan puing-puing sisa kebakaran dan menyiapkan pembangunan rumah kembali.

“Jadi, akan ada kerja bakti, mulai nanti sore sudah bisa kerja. Besok Sabtu-Minggu puing-puing diangkat dulu. Selain itu, untuk pengurusan dokumen administrasi yang terbakar, kita nanti melalui RT, RW, hingga Lurah akan mempermudah untuk pengurusan kembali, termasuk hari Senin besok adalah hari pertama sekolah. Kami pastikan pakaian seragamnya yang terkena kebakaran, bisa kami ganti,” jelasnya lagi.

Peristiwa kebakaran yang terjadi pada Kamis 3 Desember lalu itu diduga terjadi karena korsleting listrik, terdapat tiga RT di RW 004 yang terdampak, yaitu RT 004 (9 KK atau 34 jiwa), RT 005 (17 KK atau 51 jiwa), dan RT 007 (25 KK atau 85 jiwa).

Adapun jumlah rumah yang terdampak adalah sebanyak 6 rumah, dan penghuni rumah kontrakan yang menjadi korban kebakaran sebanyak 87 jiwa. Sejauh ini, korban kebakaran sebagian besar telah ditampung di dua lokasi, yakni di Kantor Kelurahan Tambora bagi lansia dan balita, serta di Gereja Kristen Jakarta Tambora.

Dalam kunjungannya, Saefullah didampingi Camat Tambora Djaharuddin, Lurah Tambora Dwi Kurniasih, Suku Dinas terkait dari Jakarta Barat, dan jajaran Satpol PP Provinsi DKI Jakarta. (ahm)

tag: #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...