Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Minggu, 06 Jan 2019 - 20:33:29 WIB
Bagikan Berita ini :

Ketua DPR Ajak Masyarakat Waspadai Manuver Politik Bermodus Hoaks

68ketua-dpr-ri-bambang-soesatyo-_180307103012-982.JPG.JPG
Ketua DPR RI Bamsoet (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) meminta masyarakat mewaspadai kemunculan manuver politik dengan modus hoaks jelang Pemilu 2019.

Hal tersebut disampaikan Bamsoet, menanggapi hoaks terkait keberadaan 7 kontainer yang berisi surat suara yang telah tercoblos baru-baru ini.

"Waspadai manuver politik dengan modus hoaks. Kecenderungan menyebarluaskan berita bohong atau hoaks sebagai modus melakukan manuver politik kemungkinan akan berlanjut menuju pelaksanaan agenda Pilpres dan Pileg tahun ini," kata Bamsoet melalui keterangan tertulis, Minggu (6/1/2019).

Oleh karena itu, dia meminta, masyarakat dan semua institusi penegak hukum mulai mewaspadai kecenderungan munculnya manuver model tersebut.

Bamsoet menambahkan, penegak hukum penting untuk merespons penyebaran hoaks agar tidak meresahkan masyarakat dan mengganggu keamanan serta ketertiban umum.

Dia pun mengimbau setiap institusi yang menjadi target hoaks juga segera bereaksi cepat dengan memberi penjelasan terbuka kepada semua elemen masyarakat.

Pihaknya mengapresiasi reaksi cepat yang dilakukan KPU dalam merespons hoaks tentang kontainer berisi surat suara yang sudah tercoblos.

"Pimpinan DPR mengimbau masyarakat untuk semakin selektif dan bijaksana dalam menyikapi setiap informasi yang beredar di ruang publik. Setiap hari, ada ratusan bahkan ribuan informasi yang beredar di ruang publik," ujar Bamsoet.

"Pada era sekarang ini, lalu lintas informasi sudah diibaratkkan debu yang bertebaran. Karena itu, sikapi setiap informasi dengan proporsional sambil berupaya melakukan konfirmasi pada institusi-institusi yang berwenang," sambung politisi Golkar itu.(Alf)

tag: #bamsoet  #dpr  #pemilu-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ketua Fraksi PKS Soal Serangan Iran: Israel Biang Kerok Konflik dan Instabilitas Dunia

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 16 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menyesalkan eskalasi konflik Timur Tengah yang memanas akibat serangan drone-drone dan rudal balistik Iran ke wilayah (pendudukan) Israel. ...
Berita

Arus Balik Lebaran, KAI Catat 47 Ribu Orang Masuk Jakarta

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Kereta Api Indonesia (KAI) mencatat jumlah penumpang yang masuk Jakarta pada arus balik Lebaran hari ini, Senin (15/4/2024), mencapai 47.613 orang. Angka ini meningkat ...