Berita

Tepis Tudingan Kubu Jokowi, BPN: Mana Mungkin Prabowo-Sandiaga Tolak Debat!

Oleh Ferdiansyah pada hari Senin, 07 Jan 2019 - 14:20:58 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

108f6d7ad2-9df2-41fc-a39c-bdc43e58cbff_169.jpeg.jpeg

Prabowo-Sandiaga (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabiwo Subianto-Sandiaga Uno menepis jagoannya disebut oleh Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin juga sepakat pertanyaan debat dibocorkan. 

BPN bahkan menyebut perihal proses debat Capres-Cawapres sudah ditentukan di PKPU Nomor 23 Tahun 2018.

Juru bicara Direktorat Advokasi BPN, Habiburokhman menegaskan, pernyataan TKN yang menuduh Prabowo-Sandiaga takut berdebat sangat membingungkan. 

Dia menegaskan Prabowo-Sandiaga tak takut berdebat. 

"Kebetulan saya hadir rapat terakhir, tapi pernyataan mereka kok bikin saya bingung. Mereka ini harus baca baik-baik PKPU Nomor 23 Tahun 2018 khususnya Pasal 48,49,50. Jelas debat itu wajib dan ada sanksinya jika tidak diikuti. Mana mungkin kami menolak debat," tegas Habiburokhman, Senin (7/1/2019).

Habiburokhman lantas berbicara soal penyampaian visi-misi Capres-Cawapres yang akhirnya tak jadi difasilitasi KPU. Padahal, menurutnya, penyampaian visi-misi tergolong penting bagi para calon pemilih.

"Penyampaian visi-misi yang awalnya diusulkan KPU memang juga penting untuk meningkatkan kualitas debat dan kami sangat setuju. Terlebih antusiasme masyarakat begitu tinggi menyambut penyampaian visi-misi, makanya yang banyak protes masyarakat. Kalau paslon kami siap aja, ada penyampaian visi-misi siap, tidak ada juga siap," ucapnya.

Senada dengan Habiburokhman, juru bicara BPN, Andre Rosiade, menegaskan Prabowo-Sandoaga tidak takut debat seperti yang dituduhkan TKN Jokowi-Ma'ruf. 

Sebelumnya,  jubir TKN, Arya Sinulingga, yang menyebut Prabowo-Sandiaga takut debat dan meminta tak ada debat capres.

Andre balik menyindir kubu Jokowi yang disebutnya tak setuju dengan penyampaian visi-misi Capres-Cawapres 9 Januari 2019.

"Pembacaan visi dan misi itu untuk tanggal 9 Januari ini yang tidak disetujui oleh TKN padahal dari BPN sudah memberi solusi. Kalau BPN Prabowo-Sandi tetap kandidat yang menyampaikan visi dan misi, TKN silakan stuntman. Tetap mereka tidak mau," ucap Andre. (Alf)

tag: #prabowosandiaga  #kpu  #pilpres-2019  

Bagikan Berita ini :