Bisnis
Oleh Ahmad Syaikh pada hari Selasa, 08 Jan 2019 - 13:10:07 WIB
Bagikan Berita ini :

Awal 2019, Sentra Food Indonesia Resmi Melenggang di Bursa

79Sentra Food Indonesia.jpg.jpg
Sentra Food Indonesia (Istimewa) (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Bursa Efek Indonesia (BEI) resmi mencatatkan saham perdana PT Sentra Food Indonesia Tbk sebagai rekrutan anyar pada awal 2019.

"Dengan tercatatnya Sentra Food Indonesia Tbk (FOOD) maka perusahaan di BEI saat ini berjumlah sebanyak 620 emiten," ujar Direktur Pengembangan BEI, Hasan Fawzi di Gedung BEI, di Jakarta, Selasa (8/1/2019).

BEI juga mengingatkan agar perseroan menjaga ekspektasi investor melalui peningkatan kinerja ke depannya, serta meningkatkan tata kelola perusahaan yang baik (good corporate governance/GCG).

"Saat ini perseroan berada dalam arena publik yang diawasi oleh regulator pasar modal, jaga ekspektasi investor dengan meningkatkan pertumbuhan di masa yang akan datang," tegasnya.

PT Sentra Food Tbk (FOOD) adalah perusahaan yang bergerak di bidang Pengolahan Makanan dan Minuman Melalui Perusahaan Anak pada sektor Consumer Goods Industry.

Perseroan melepas 150 juta lembar saham atau setara 33,33 persen dengan harga Rp135 per lembar saham. Dengan begitu, PT Sentra Food Indonesia Tbk diperkirakan meraih dana Rp20,25 miliar.

Menurut Presiden Director, Agustus Sani Nugroho dana IPO PT Sentra Food Tbk rencananya akan digunakan untuk meningkatkan setoran modal ke perusahaan anak yakni PT Kemang Food Industries (Kemfood).

"Kemudian oleh Kemfood seluruh dana hasil setoran itu akan digunakan untuk modal kerja seperti membeli bahan baku dan bahan bahan pembantu untuk kegiatan operasionalnya," katanya.

Pada perdagangan perdana, saham FOOD terpantau meningkat atau 68,89 persen menjadi Rp228 per saham dari harga awalnya. (ahm)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement