Jakarta
Oleh Bara Ilyasa pada hari Selasa, 08 Jan 2019 - 16:59:57 WIB
Bagikan Berita ini :

Besok, Gerindra-PKS Bahas Soal Wagub DKI

73Pemprov DKI.jpg.jpg
Siapa Bakal Wagub DKI? (Istimewa) (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Mohammad Taufik mengatakan akan melakukan pertemuan dengan DPW PKS DKI Jakarta untuk pembahasan wakil gubernur DKI Jakarta pada Rabu besok (9/1/2019).

Taufik menjelaskan, pertemuan itu untuk mematangkan konsep uji kelayakan (fit and proper test).

"Pertama, kami akan bahas soal timfit and proper test. Setelah itu, kami bakal merumuskan kriteria [calon wakil gubernur DKI] dan menentukan jadwal tes," kata Taufik, Selasa (8/1/2018).

Taufik melanjutkan, dalam pertemuan itu akan dihadiri oleh seluruh tim DPD Partai Gerindra dan PKS serta tim uji kelayakan dan kepatutan. Menurut Taufik, pertemuan itu juga merupakan tindak lanjut surat yang diberikan Ketua DPW PKS DKI Jakarta Syakir Poernomo kepada Taufik beberapa waktu lalu.

"PKS kan sudah kirim nama calon untuk mengikutifit and proper test, ya nanti kita sepakati bersama. Kita undang semuanya dan rumuskan. Gitu lho langkahnya. PKS harus lebih aktif dong, calonnya disosialisasikan," imbuhnya.

Diketahui, saat ini PKS mengajukan tiga nama calon kadernya untuk mendampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta.

Ketiga nama itu yakni Sekretaris DPW PKS DKI Jakarta Agung Yulianto, mantan Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu dan Ketua DPRD DKI Jakarta Fraksi PKS Abdurrahman Suhaimi.

Setelah terpilih dua nama, PKS dan Gerindra akan memberi tahu ke Anies untuk diserahkan kepada Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi. Dua calon Wagub DKI akan dipilih melalui voting dalam sidang paripurna yang diikuti oleh anggota dewan. Taufik menjelaskan ada beberapa tahap yang harus dilalui sebelum warga Jakarta memiliki wagub baru.

"Ada yang membuat tata tertib pemilihan. Setelah itu dibamus [Badan Musyawarah] dulu. Kalau sudah keluar jadwal ya tinggal gelar sidang paripurna," ungkapnya. (ahm)

tag: #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...