Berita
Oleh Ahmad Syaikh pada hari Rabu, 09 Jan 2019 - 13:31:05 WIB
Bagikan Berita ini :

Sah, Doni Monardo Kepala BNPB

74Doni 1.jpg.jpg
Presiden Jokowi melantik Letjen TNI Doni Monardo sebagai Kepala BNPB (Istimewa) (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Presiden Joko Widodo melantik Letjen TNI Doni Monardo sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulan Bencana (BNPB) menggantikan Laksamana Muda (Purn) Willem Rampangilei.

Jokowi yang didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla melantik Letjen Doni di Istana hari ini, Rabu (9/1/2019). Ya, sesuaiKeputusan Presiden (Kepres) Nomor 5/P Tahun 2019 tentang Pengangkatan Kepala BNPB yang berlaku 9 Januari 2019 ini menyatakan mengangkat Letjen TNI Doni Monardo sebagai Kepala BNPB.

Kepres tersebut juga menyatakan Doni mempunyai hak keuangan dan administrasi setingkat menteri.

Usai pembacaan Kepres, Presiden Jokowi kemudian mengambil sumpah jabatan Letjen TNI Doni Monardo sebagai Kepala BNPB yang menggantikan ini.

"Bersediakah saudara diambil sumpah menurut agama Islam," tanya Presiden yang langsung dijawab bersedia oleh Doni.

Setelah itu Jokowi meminta mantan Danpampres era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini mengikuti dan mengulangi sumpah yang dibacakannya.

"Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan setia kepada UUD 1945 serta akan menjalankan peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya, demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara," kata Presiden yang diikuti Doni Monardo.

Pelantikan Doni Monardo sebagai Kepala BNPB juga turut dihadiri oleh Wakil Ketua MPR Muhaimin Iskandar, Ketua Komisi Yudisial Ahmad Jaja Jayus, Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan, Menko Polhukam Wiranto, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian. (ahm)

tag: #bnpb  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...