Berita

Garap Proyek Infrastruktur, Sandiaga Janji Akan Gandeng Pengusaha Lokal

Oleh Mandra Pradipta pada hari Kamis, 10 Jan 2019 - 13:38:05 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

201686185321.jpg.jpg

Sandiaga Uno bersama parpol pengusung di KPU beberapa waktu lalu. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno berjanji, jika dirinya dan Capres Prabowo Subianto dapat mandat di Pilpres, akan melibatkan para pengusaha lokal dalam membangun infrastruktur. Sandiaga ingin ada kompetisi yang sehat antar pengusaha dalam negeri.

"Di bawah Prabowo-Sandi kita ingin berdayakan pengusaha-pengusaha nasional, kita ingin pengusaha nasional itu bisa bersaing sehingga ada sebuah governance sebuah kompetisi yang sehat," kata Sandiaga di Jakarta, Kamis (10/1/2019).

Sandiaga menilai pembangunan infrastruktur di era Jokowi belum melibatkan para pengusaha nasional. Ia mengaku, hal tersebut juga menjadi bahan pemikiran pada pengusaha di Kamar Dagang dan Industri (Kadin) serta asosiasi lainnya.

"Ini belum direspons dan tidak ditanggapi dengan baik sehingga proyek-proyek infrastruktur ini tidak diberikan peluangnya kepada para pengusaha-pengusaha nasional," ungkap Sandiaga.

Karena itu, kata dia, ke depan pemerintah harus menggandeng pihak swasta dalam membangun infrastruktur karena peran pemerintah hanya menyediakan lahan.

Sebab, dalam pembebasan lahan, menurut Sandiaga pemerintah bisa bergerak lebih cepat dalam mengeluarkan kepastian.

"Kita sampaikan secara tegas bahwa kita tetap akan membangun infrastruktur malah mungkin kita akan tingkatkan," pungkasnya. (Alf)

tag: #sandiagauno  #proyek-infrastruktur  #pilpres-2019  

Bagikan Berita ini :