Jakarta
Oleh Bara Ilyasa pada hari Sabtu, 12 Jan 2019 - 08:19:36 WIB
Bagikan Berita ini :

Natal Bersama, Anies Singgung Persatuan di Tahun Politik.

971aa16.jpg.jpg
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan didampingi istri, Fery Farhati, menghadiri Perayaan Natal Bersama Pemprov DKI Jakarta dengan belasan ribu umat Kristen dan Katolik di Gedung Ecovention Ancol, Jl. Lodan Timur No.7, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara pada Jumat (11/1/2019) malam.

Kegiatan ini bertemakan "Yesus Kristus Hikmat bagi Kita Semua" dan memiliki sub tema yaitu "Mengokohkan Persaudaraan Sejati Mewujudkan Jakarta Kota Maju dan Bahagia Warganya".

Anies menyampaikan apresiasi atas kerja keras panitia dan masyarakat yang hadir dalam kegiatan perayaan Hari Natal bersama.

Anies pun menegaskan kegiatan yang telah diselenggarakan setiap tahun ini mampu menunjukkan persatuan dan diharapkan mewujudkan kebahagiaan di Jakarta.

"Ini adalah perayaan bersama. Ini adalah tanda kebersamaan kita. Inilah Indonesia kita. Inilah persatuan dan kesatuan kita yang terjaga. Perasaan cinta kepada Tanah Air kita, menyatukan kita. Menyadarkan kita bahwa jumlah suku, agamanya banyak, jumlah bahasanya luar biasa. Semuanya mempunyai satu hal yang sama. Persatuan yang kuat di antara kita semua. Ini kita jaga. Ini kita pertahankan. Ini yang kita kembangkan," ungkap Anies.

Anies turut menyampaikan pesan keutuhan dan solidaritas bangsa Indonesia yang sedang diuji melalui bencana alam di beberapa wilayah. Dia juga berharap momentum pemilihan umum serentak pada bulan April mendatang mampu membuktikan masyarakat Jakarta yang tidak mudah terpecah belah, serta dapat melaluinya dengan kedewasaan dan kematangan.

"Izinkan kami mengakhiri dengan ucapan selamat. Semoga kebahagiaan yang kita rasakan menjadi kebahagiaan yang mengikat antar hati kita semakin kuat. Mari di tahun baru ini kita berkarya dengan hati sepenuh hati agar menjangkau setiap hari yang ada di Kota Jakarta ini," tutup Gubernur Anies

Perlu diketahui, kegiatan yang dilakukan setiap tahun ini juga didukung serta dihadiri oleh perwakilan dari Keuskupan Agung Jakarta, Persekutuan Oikumene, Persekutuan Gereja-gereja dan Lembaga-lembaga Injili Indonesia (PGLII), Persekutuan Gereja-gereja Pentakosta Indonesia, Gereja Orthodox Indonesia, Bala Keselamatan Indonesia, Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK), dan Persekutuan Baptis Indonesia (BPI). (plt)

tag: #anies-baswedan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...