Jakarta

Natal Bersama, Anies Singgung Persatuan di Tahun Politik.

Oleh Bara Ilyasa pada hari Sabtu, 12 Jan 2019 - 08:19:36 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

971aa16.jpg.jpg

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan didampingi istri, Fery Farhati, menghadiri Perayaan Natal Bersama Pemprov DKI Jakarta dengan belasan ribu umat Kristen dan Katolik di Gedung Ecovention Ancol, Jl. Lodan Timur No.7, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara pada Jumat (11/1/2019) malam.

Kegiatan ini bertemakan "Yesus Kristus Hikmat bagi Kita Semua" dan memiliki sub tema yaitu "Mengokohkan Persaudaraan Sejati Mewujudkan Jakarta Kota Maju dan Bahagia Warganya". 

Anies menyampaikan apresiasi atas kerja keras panitia dan masyarakat yang hadir dalam kegiatan perayaan Hari Natal bersama. 

Anies pun menegaskan kegiatan yang telah diselenggarakan setiap tahun ini mampu menunjukkan persatuan dan diharapkan mewujudkan kebahagiaan di Jakarta.

"Ini adalah perayaan bersama. Ini adalah tanda kebersamaan kita. Inilah Indonesia kita. Inilah persatuan dan kesatuan kita yang terjaga. Perasaan cinta kepada Tanah Air kita, menyatukan kita. Menyadarkan kita bahwa jumlah suku, agamanya banyak, jumlah bahasanya luar biasa. Semuanya mempunyai satu hal yang sama. Persatuan yang kuat di antara kita semua. Ini kita jaga. Ini kita pertahankan. Ini yang kita kembangkan," ungkap Anies.

Anies turut menyampaikan pesan keutuhan dan solidaritas bangsa Indonesia yang sedang diuji melalui bencana alam di beberapa wilayah. Dia juga berharap momentum pemilihan umum serentak pada bulan April mendatang mampu membuktikan masyarakat Jakarta yang tidak mudah terpecah belah, serta dapat melaluinya dengan kedewasaan dan kematangan.

"Izinkan kami mengakhiri dengan ucapan selamat. Semoga kebahagiaan yang kita rasakan menjadi kebahagiaan yang mengikat antar hati kita semakin kuat. Mari di tahun baru ini kita berkarya dengan hati sepenuh hati agar menjangkau setiap hari yang ada di Kota Jakarta ini," tutup Gubernur Anies

Perlu diketahui, kegiatan yang dilakukan setiap tahun ini juga didukung serta dihadiri oleh perwakilan dari Keuskupan Agung Jakarta, Persekutuan Oikumene, Persekutuan Gereja-gereja dan Lembaga-lembaga Injili Indonesia (PGLII), Persekutuan Gereja-gereja Pentakosta Indonesia, Gereja Orthodox Indonesia, Bala Keselamatan Indonesia, Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK), dan Persekutuan Baptis Indonesia (BPI). (plt)

tag: #anies-baswedan  

Bagikan Berita ini :