Berita

Ini Alasan Kubu Prabowo Revisi Visi Misi Jelang Debat

Oleh Sahlan Ake pada hari Sabtu, 12 Jan 2019 - 12:43:09 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

77fe22cc91-4c20-409f-9b34-d09f99061377_43.jpeg.jpeg

Prabowo-Sandi (Istimewa) (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Koordinator Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, ada beberapa alasan mengapa pihaknya melakukan revisi visi misi pasangan capres dan cawapres nomor urut 02. Pertama, ada editing dalam tata bahasa supaya mudah dipahami masyarakat.

"Kedua, ada tambahan-tambahan di aksi dan program supaya lebih detail, supaya masyarakat bisa mendapatkan pesan yang lebih konkret. Ketiga, ya desain supaya lebih eye catching, supaya ada nilai estetikanya. Jadi kita dorong estetika dan konten," terangnya di Jakarta, Sabtu (12/1/2019).

Sayangnya KPU tidak memberikan izin, menurut Komisioner KPU, Wahyu Setiawan, pada prinsipnya, visi-misi, program pasangan capres dan cawapres itu merupakan bagian tidak terpisahkan dari proses pendaftaran.

"Karena posisi regulasinya begitu, maka sudah tidak dimungkinkan lagi ada perubahan visi-misi, program dari pasangan capres dan cawapres," katanya.

KPU menerima surat terkait perubahan visi-misi Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno pada 9 Januari 2019. KPU selanjutnya akan membalas surat resmi itu kepada Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

"Jadi memang betul ada surat dari Badan Pemenangan Nasional kepada KPU terkait dengan perubahan visi-misi dan program. Tentu saja setiap surat yang masuk, harus kami terima suratnya. Nanti, karena itu surat resmi, tentu saja KPU akan menjawab secara resmi kepada Badan Pemenangan Nasional, tim kampanye 02," terangnya.

Menurut Wahyu, KPU juga akan menampilkan visi-misi Prabowo-Sandi sesuai dengan dokumen yang diserahkan di awal. Adanya dokumen perbaikan tak akan mengubah dokumen yang disetor pada saat pendaftaran.

"Ya tentu saja dokumen awal toh. Tadi kan saya menyampaikan bahwa sudah tidak ada lagi masa untuk memperbaharui visi-misi, program, dokumennya," imbuhnya. (ahm)

tag: #pilpres-2019  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement