Berita
Oleh Ahmad Syaikh pada hari Sabtu, 12 Jan 2019 - 14:24:19 WIB
Bagikan Berita ini :

BPN Prabowo-Sandi Ogah Beberkan 20 Pertanyaan Debat Pilpres

32Jokowi-Ma
Jokowi-Ma'ruf vs Prabowo-Sandi (Istimewa) (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengaku telah menerima 20 pertanyaan yang akan dajukan pada debat capres-cawapres pertama pada 17 Januari mendatang.

Menurut Wakil Ketua BPN Prabowo-Sandiaga, Priyo Budi Santoso, meski pertanyaan tersebut yang akan dimunculkan pada debat, namun Priyo enggan menjelaskan lebih lanjut daftar pertanyaan tersebut.

"Daftar pertanyaannya sudah kami terima, tapi jangan tanya apa pertanyaannya. Tidak boleh. Akan saya jawab tidak tahu," katanya pada diskusi "Polemik: Jelang Debat Siapa Hebat", di Menteng, Jakarta, Sabtu (12/1/2019).

Yang pasti, Priyo menjelaskan daftar pertanyaan tersebut dihimpun dari panelis yang memiliki kompetensi baik dan sesuai dengan tema debat, yakni soal hukum, HAM, korupsi, dan terorisme.

Sekedar informasi, KPU akan menyelenggarakan debat capres-cawapres sebanyak lima kali, debat tahap pertama akan dilaksanakan di Jakarta pada Kamis 17 Januari 2019 antara pasangan Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin dengan Prabowo Subianto dan Sandiaga S Uno.

Sebelumnya KPU juga telah menetapkan aka nada enam orang panelis dalam debat, mereka adalah Hikmahanto Juwana (Guru Besar Hukum Universitas Indonesia), Bagir Manan (mantan Ketua Mahkamah Agung), Ahmad Taufan Damanik (Ketua Komnas HAM), Bivitri Susanti (ahli hukum tata negara), Margarito Kamis (ahli hukum tata negara), dan Agus Rahardjo (Ketua KPK).

Selain itu, KPU juga telah menetapkan dua orang yang akan menjadi moderator yang akan memandu jalannya debat, yakni Ira Koesno dan Imam Priyono. (ahm)

tag: #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...