Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Minggu, 13 Jan 2019 - 12:22:48 WIB
Bagikan Berita ini :

PKS: Maulid Nabi SAW Kuatkan Kesatuan Bangsa

19IMG-20190113-WA0010.jpg.jpg
Habib Salim dan Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman (kiri), di acara peringatan Maulid Nabi SAW di Kantor DPP PKS, TB Simatupang, Jakarta, Minggu (13/1/2019). (Sumber foto : TeropongSenayan.dok)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kembali menggelar peringatan Maulid Nabi SAW di Kantor DPP PKS, TB Simatupang, Jakarta, Minggu (13/1/2019).

Momentum Maulid Nabi SAW digelar dalam rangka sebagai sarana memepererat silaturrahmi dan memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

"Dengannya kita dikumpulkan dalam majelis. Lewat maulid kita duduk bersama dari beragam latar dan corak. Lantas bersama meneladani satu sosok yang sama, Rasulullah Muhammad SAW," kata Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Segaf Al-Jufri di lokasi.

Habib Salim juga mengatakan, Maulid Nabi SAW adalah momentum kebangkitan umat. Shalahudin Al Ayyubi memulai Maulid Nabi SAW untuk membangkitkan umat yang tertidur.

"Kini umat merindukan kebangkitan itu. Apakah kita akan bergabung dalam barisan kebangkitan itu? Pastikan kita berada dalam gerbong umat menuju kebangkitan," ungkap dia.

Cucu ulama besar Sayyid Idrus bin Salim Aljufrie ini mengungkapkan, peringatan Maulid Nabi SAW sekaligus menghidupkan syiar umat. Lewat syiar itulah umat bisa tercerahkan.

"PKS akan terus hadir dalam syiar-syiar umat. Dari maulid satu ke maulid yang lain. Dari majelis satu ke majelis yang lain," ujar Habib Salim.

Menteri Sosial RI periode 2009-2014 itu mengatakan, Maulid Nabi SAW juga mengajarkan umat manusia untuk meneladani yang paling baik. Umat sudah sepatutnya berkiblat ke yang paling baik.

"Dan kini sudah saatnya bangsa ini menjadi lebih baik. Mendapatkan pemimpin yang baik. Mendapatkan kehidupan yang lebih baik, untuk Indonesia yang lebih baik," papar Habib Salim.

Dalam Maulid Nabi SAW di DPP PKS dihadiri juga Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid, Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman, Ketua GNPF Ulama Ustadz Yusuf Martak, serta para habaib dan ulama. (Alf)

tag: #pks  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement