Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Selasa, 15 Jan 2019 - 18:16:06 WIB
Bagikan Berita ini :

Sandiaga Minta Milenial Ciptakan Lapangan Kerja

97IMG-20190115-WA0021.jpg.jpg
Sandiaga Uno (Istimewa) (Sumber foto : Istimewa)

TANGERANG (TEROPONGSENAYAN) - Sandiaga Salahuddin Uno mengajak para milenial untuk menciptakan lapangan kerja, bukan mencari kerja. Indonesia di tahun 2020 akan mendapatkan berkah dengan bonus demografi.

Ini bisa menjadi kekuatan, tapi bisa juga menjadi beban, jika para milenial hanya menjadi penonton, bukan pemain. Hal ini dikemukakan calon Wakil Presiden nomor urut 02 itu saat diskusi dengan milenial di Warung Up Normal di Tangerang, Banten, Selasa (15/1/2019).

"Milenial bonus demografi yang bisa membuat Indonesia gemilang di tahun -tahun mendatang. Milenial harus punya niat dan ketetapan hati memberikan pengaruh positif pada ekonomi negeri ini yang sedang tidak baik, jangan menjadi penonton menyaksikan negeri tercinta diserbu pekerja asing. Kita harus menjadi pemain. Milenial harus menciptakan lapangan kerja, bukan mencari kerja," terang Sandi.

Menurut Sandi ada empat hal yang harus dimiliki para milenials untuk memulai usahanya, yakni preperation, speed, endurance dan teamwork.

"Para pengusaha pemula harus punya persiapan dalam memulai usahanya, lalu segera dikerjakan, jangan menunggu dan harus punya ketegaran. Jangan menyerah, terus berusaha dan selanjutnya ciptakan silaturahmi. Karema salah satu pintu rejeki ada di silaturahmi," jelas Sandi.

Menurut Sandi, jika dirinya terpilih ini juga yang menjadi fokusnya bersama Prabowo Subianto. Menggerakkan ekonomi rakyat.

"Insya Allah pada 2019, kita perhatikan para milenial yang ingin memulai usahnya. Dengan perijinan dipermudah juga permodalan. Karena 97 persen lapangan kerja dari UMKM," ucap Sandi. (ahm)

tag: #sandiagauno  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...