Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Kamis, 17 Jan 2019 - 19:06:45 WIB
Bagikan Berita ini :

Debat Pilpres Digelar di Hotel, Mahasiswa Protes

69rps20190117_190458.jpg.jpg
Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) saat berunjuk rasa di depan Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019) sore. (Sumber foto : TeropongSenayan.dok)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) menggelar unjuk rasa jelang debat perdana Pilpres 2019 di halaman depan Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019) sore.

Dalam aksinya, mereka menuntut agar debat Pilpres digelar di mimbar akademik kampus, bukan di hotel. Sehingga, mahasiswa bisa terlibat aktif dan rakyat mengetahui langsung kualitas materi debat.

"Kami mahasiswa menuntut debat Pilpres dilakukan di kampus karena di sanalah tempat segala program kerja diuji secara akademis," kata Koodinator Aksi Erfan Kurniawan dari mahasiswa perwakilan Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

Sebagai bentuk protes, sekitar puluhan mahasiswa mengenakan plastik hitam untuk menutupi wajah mereka dengan dibentangkan spanduk yang bertuliskan menyindirKomisi Pemilihan Umum (KPU), bahwa debat pilpres hanyalah bagi kalangan elite karena diselenggarakan di hotel.

"Kami ingin memiliki presiden yang mempunyai kualitas, yang bisa menjawab segala permasalahan bangsa," ujarnya. (Alf)

tag: #pilpres-2019  #aksi-mahasiswa  #kpu  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement