Jakarta

Guntur Ungkap 08 Sudah Restui Boy Sadikin Jadi DKI-2

Oleh Bara Ilyasa pada hari Minggu, 20 Jan 2019 - 22:04:29 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

51rps20190120_220220.jpg.jpg

Boy Sadikin dan Prabowo Subianto (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pembahasan calon wakil gubernur (wagub) DKI Jakarta masih terus bergulir menyusul penolakan mayoritas fraksi di DPRD DKI terhadap kandidat yang diusulkan partai keadilan sejahtera (PKS).

Belakangan, nama putera sulung mantan Gubernur DKI Ali Sadikin, Boy Bernadi Sadikin (BBS) terus menggelinding dan menguat sebagai kandidat DKI-2 alternatif menggantikan Sandiaga Uno.

Anggota Fraksi Hanura DPRD DKI, Muhamad Guntur mengungkapkan, selain diterima oleh semua fraksi, Boy Sadikin kabarnya sudah mendapat restu ketua umum DPP Gerindra Prabowo Soebianto.

"Bahkan kita dengar kabar Boy Sadikin sudah mendapat restu dari 08. Dan kita tahu Sandiaga Uno pun sangat mendukung Boy Sadikin sebagai pengganti dirinya," ujar Guntur saat berbincang dengan wartawan, Minggu (20/1/2019).

Sekarang, lanjut Guntur DPRD sebagai perwakilan warga Jakarta ngin meminta PKS-Gerindra segera mengusulkan nama Boy Sadikin sebagai wagub yang akan membantu Gubernur Anies Baswedan dalam menjalankan roda pemerintahan di Ibukota.

"Karena biar bagaimanapun juga DKI sangat membutuhkan wagub dan pak Anies juga mempunyai ratusan acara dalam menjalani pemerintahan yang tidak dapat beliau jalani seorang diri," bebernya.

Guntur menilai dengan kehadiran BBS yang membantu Gubernur Anies dalam menjalani pemerintahan akan membuat semua pekerjaaan menjadi terlaksana.

"DPRD DKI ingin Jakarta segera mempunyai wagub paling lambat Februari mendatang. Bamus DPRD akan segera membuat jadwal apabila guberbur Anies Baswedan menyodorkan nama BBS sebagai wakilnya. Ini adalah solusi terbaik bagi Jakarta dan kami yakin pak Prabowo Soebianto sebagai negarawan akan segera mengusulkan nama BBS sebagai alternatif wagub di pasca kebuntuan ini," ujarnya bersemangat.

Guntur menegaskan Prabowo tidak pernah memikirkan kepentingan pribadi atau partainya dalam membuat keputusan terkait Jakarta.

"Dan menurut pimpinan DPP Gerindra,  08 pun sangat setuju dengan nama BBS sebagai wagub alternatif pasca kebuntuan saat ini," tegasnya. (Alf)

tag: #pemprov-dki  #dki-jakarta  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement