Berita
Oleh Jihan Nadia pada hari Senin, 21 Jan 2019 - 21:58:31 WIB
Bagikan Berita ini :

Tjahjo Dorong ASN Kemendagri Gunakan Aplikasi Dalam Melayani Masyarakat

82IMG-20190121-WA0050.jpg.jpg
Mendagri Tjahjo Kumolo saat menyapa ASN Direktorat Jenderal Bina Pembangunan Daerah (Ditjen Bangda) Kemendagri di Kantor Ditjen Bangda, Kalibata, Jakarta, Senin (21/1/2019). (Sumber foto : TeropongSenayan.dok)

JAKARTA(TEROPONGSENAYAN ) --Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo memberikan semangat kepada ASN Direktorat Jenderal Bina Pembangunan Daerah (Ditjen Bangda) Kemendagri agar tetap rajin dan tertib dalam melayani daerah dan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Tjahjo saat menjadi Inspektur Upacara di Kantor Ditjen Bangda, Kalibata, Jakarta,Senin (21/1/2019).

Langkah Mendagri Tjahjo yang berkeliling komponen di lingkungan Kemendagri sebagai Inspektur Upacara tidak asing lagi. ASN pun merasa bersyukur dapat bertatap langsung dan berinteraksi tanpa sekat dengan Mendagri Tjahjo.

Dalam kesempatan ini, Tjahjo berpesan agar ASN mulai saat ini mengoptimalkan aplikasi dalam hal melayani daerah dan masyarakat.

“Ayo gunakan aplikasi dalam memberikan pelayanan. Agar daerah dan masyarakat lebih mudah menerima pelayanan dan menjauhkan kita dari praktik korupsi”, kata Tjahjo dalam arahannya.

Tjahjo menambahkan, sudah banyak daerah yang memanfaatkan tekonologi informasi dan sudah terbukti korupsi di daerah tersebut berkurang.

“Korupsi dapat dicegah dan diminimalkan dengan penggunaan teknologi informasi. Kemendagri harus mendorong daerah agar semua bisa melek teknologi”, ungkap Tjahjo.

Tjahjo juga mengakui bahwa aplikasi tidak sepenuhnya dapat menghilangkan korupsi. “Pelayanan menggunakan aplikasi dapat memperkecil peluang korupsi karena tidak ada pertemuan yang dilakukan oleh kedua belah pihak. Walaupun demikian, aplikasi tetap menjadi andalan menekan korupsi saat ini”, jelas Tjahjo

Komitmen anti korupsi yang didengungkan oleh Tjahjo tersebut mengingat semakin banyak saja daerah yang terkena kasus korupsi, dan tidak sedikit pula kepala daerahnya ikut berperan melakukan korupsi.

“Korupsi itu bisa si ditekan dengan cara mengurangi pelayanan secara tatap muka. Asal kita semua yakin dan serius, perlahan namun pasti korupsi di negara ini terus berkuran”, tutup Tjahjo. (Alf)

tag: #kementerian-dalam-negeri  #tjahjokumolo  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Arus Balik Lebaran, KAI Catat 47 Ribu Orang Masuk Jakarta

Oleh Sahlan Ake
pada hari Senin, 15 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Kereta Api Indonesia (KAI) mencatat jumlah penumpang yang masuk Jakarta pada arus balik Lebaran hari ini, Senin (15/4/2024), mencapai 47.613 orang. Angka ini meningkat ...
Berita

Telkom Berkomitmen Bantu Masyarakat Hadapi Era Ekonomi Digital

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) selaku salah satu perusahaan digital telco terbesar di Indonesia, berkomitmen untuk turut serta membantu masyarakat dalam ...