Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 22 Jan 2019 - 14:14:28 WIB
Bagikan Berita ini :

Survei Median Beda Tipis dengan Survei Internal BPN, Fadli Zon: Yang Lain Tidak Jelas

27survei-terbaru-pilpres-2019-lsi-denny-ja_20180821_191912.jpg.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menyambut positif hasil survei yang dirilis Median, dimana elektabilitas Prabowo Subianto-Sandiaga Uno kian mendekati petahana Jokowi-Ma'ruf Amin.

Fadli menilai, lembaga survei Median merupakan lembaga independen yabg tidak berafiliasi dengan siapapun.

Dia memaparkan, hasil survei Median hampir sama dengan survei internal Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, bahkan bedanya lebih tipis.

"Sangat tipis, hanya tinggal 4-6%. Dalam survei Median 7-9%. Saya kira ini membuat data kami makin dekat. Ini salah satu survei yang menurut saya lebih independen karena tidak terafiliasi dangan kedua kandidat yang saya tahu," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (22/1/2019).

Fadli kemudian membandingan dengan hasil survei lembaga lain yang dinilai tidak objektif dalam penilaian, dimana hasil survei mereka selalu menempatkan posisi Prabowo-Sandi dibawah Jokowi-Maruf.

"Berbeda dengan lembaga lain kan tidak jelas, tidak menyampaikan siapa yang membiayai. Saya kira survei Median relatif lebih mendekati walaupun dalam survei kami jaraknya makin tipis. Saya kira ini merupakan satu hal yang membuat kami optimistis. Bahwa dalam waktu dekat, akhir bulan atau awal bulan depan sudah melampaui petahana," ucap Fadli.

Menurutnya, kenaikan elektabilitas pasangan capres dan cawapres nomor urut 02 ini, tak lepas dari kerja keras tim Pemenangan Badan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi.

"Ya itu salah satu, tentu karena ada pergerakan tim kampanye, para caleg juga bergerak. Tapi yang paling penting juga masyarakat tidak melihat keberhasilan sesuai dengan klaim yang ada dari pemerintah. Kan memang pemerintah ini gagal dalam banyak hal," beber Fadli.

Sebelumnya, dalam rilis survei Median, pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin mendapat suara 47,9 persen suara, pasangan Prabowo-Sandi mendapat suara 38,7 persen, sedangkan undecided voters sebesar 13,4 persen.Survei itu dilakukan pada 6-15 Januari 2019 dengan 1.500 responden. (Alf)

tag: #fadli-zon  #prabowosandiaga  #pilpres-2019  #jokowimaruf-amin  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...