Jakarta
Oleh Bara Ilyasa pada hari Rabu, 23 Jan 2019 - 14:19:26 WIB
Bagikan Berita ini :

Panelis PKS-Gerindra Bertemu Bahas Teknis Fit and Proper Test Kandidat Wagub DKI

73IMG-20190123-WA0054.jpg.jpg
Elite Gerindra DKI dan DPW PKS DKI bersama masing-masing tim panelis fit and proper test di Hotel Aryaduta, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (23/1/2019). (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Elite DPD Gerindra DKI Jakarta dan DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta kembali menggelar pertemuan terkait proses pemilihan kandidat WagubDKI pengganti Sandiaga Uno,di Hotel Aryaduta, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (23/1/2019).

Kali ini, rapat juga diikuti masing-masing tim panelis uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper testcalon wakil gubernur DKI Jakarta dari kedua Parpol.

Dua panelis dari kubu Gerindra adalah Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Syarif, Peneliti LIPI Siti Zuhro, sedangkan dari pihak PKS yakni Pakar Kebijakan Publik Eko Prasodjo, dan Pengamat Politik Ubedilah Badrun.

Syarif mengatakan, rapat digelar untuk mendiskusikan rencana dantimelinekerjafit and proper test.

"Berunding dengan panelis dan masukan dari partai buat langkah berikutnya, sama ngomongintimeline," kata Syarif di lokasi.

Selain tim panelis, rapat tersebut juga dihadiri Ketua DPW PKS DKI Jakarta Syakir Purnomo, Wakil Ketua DPW PKS DKI Khoiruddin, dan Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Ahmad Sulhy.

Rapat digelar secara tertutup.PKS dan Gerindra sebelumnya menyepakati target penyelesaian penyerahan calon wakil gubernur DKI Jakarta kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada 11 Februari 2019.

Dua nama pengganti Sandiaga Uno yang akan diajukan kepada Anies sudah harus disepakati kedua partai pengusung melalui prosesfit and proper test.

Tiga kandidat wagub dari PKS yang akan diuji yakni mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu, Sekretaris DPW PKS DKI Agung Yulianto, dan Ketua Dewan Syariah Wilayah (DSW) DPW PKS DKI Abdurrahman Suhaimi. (Alf)

tag: #pks  #dki-jakarta  #partai-gerindra  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...