Jakarta
Oleh Bara Ilyasa pada hari Rabu, 23 Jan 2019 - 22:07:04 WIB
Bagikan Berita ini :

Panelis Gerindra: Kandidat Wagub DKI Harus Paham RPJMD

72IMG-20190123-WA0065.jpg.jpg
Elite Gerindra DKI dan DPW PKS DKI bersama masing-masing tim panelis fit and proper test di Hotel Aryaduta, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (23/1/2019). (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Syarif mengatakan pertemuan dengan DPW PKS DKI Jakarta yang digelar di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, Rabu (23/1/2019), untuk menyamakan pemahaman dengan panelis soal kriteria CawagubDKI Jakarta.

"Kita mau berunding dengan panelis. Kita mau samakan pemahaman dulu. Lalu menyampaikan masukan dari partai buat pertemuan berikutnya. Juga akan membuattimeline fit and proper test,” kata Syarif di Hotel Aryaduta, Rabu (23/1/2019).

Menurut Syarif, syarat lolos fit and proper test antara lain Cawagub harus memahami dan mampu menjabarkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2018-2022.

"Kita juga akan mengecek jejak digital tiga cawagub," kata Syarif yang juga panelis perwakilan dari Gerindra.

Diharapkan dengan adanya uji kepatutan dan kelayakan ini, dari tiga kandidat yang disodorkan PKS nantinya bisa dipilih menjadi dua kandidat pengganti Sandiaga Uno.

Kemudian nama kedua Cawagub tersebut akan diserahkan namanya ke Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, untuk selanjutnya dibawa ke DPRD DKI dalam rapat paripurna pemilihan wagub DKI.

"Diharapkan, 11 Februari bulan depan, dua nama itu sudah kita serahkan ke Gubernur,” ujar Syarif.

Diketahui, tim penguji tes kepatutan dan kelayakan atau fit and proper testmenggelar rapat internal bersama pimpinan DPD Partai Gerindra DKI Jakarta dan DPW PKS DKI Jakarta.

Rapat internal tersebut dihadiri oleh empat panelis tim penguji, yakni Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Syarif dan peneliti LIPI Siti Zuhro. Lalu, panelis dari pihak PKS adalah pakar kebijakan publik Eko Prasodjo dan pengamat politik UNJ Ubedilah Badrun.

Pimpinan DPW PKS DKI yang hadir dalam rapat internal tersebut Ketua DPW PKS DKI, Syakhir Purnomo dan Wakil DPW PKS DKI, Choirudin. Sedangkan dari DPD Partai Gerindra, dihadiri oleh Wakil Ketua DPD Gerindra DKI, Ahmad Sulhy. (Alf)

tag: #partai-gerindra  #dki-jakarta  #pks  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...