Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Jumat, 25 Jan 2019 - 15:32:33 WIB
Bagikan Berita ini :

Jelang Pemilu 2019, HNW Minta Hak Pilih Masyarakat Tak Ditukar dengan Sembako

74IMG-20190125-WA0011.jpg.jpg
Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid (HNW) (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR RI,Hidayat Nur Wahid (HNW) mengajak masyarakat agar menggunakan hak pilihnya pada Pemilu Serentak 2019 yang digelar pada 17 April, baik untuk pemilihan presiden, anggota DPR, DPRD, maupun DPD.

Menurut HNW, partisipasi masyarakat di Pemilu sangat penting dalam rangka mewujudkanhak kedaulatan rakyat dalam berdemokrasi.

"Mari kita gunakan hak pilih kita, hak kedaulatan rakyat (direalisasikan) dalam Pemilu," kata HNW di Jakarta, Jumat (25/1/2019).

HNW menjelaskan, hak memilih warga harus digunakan. Mengingat,hal itu akan sangat menentukan masa depan perjalanan bangsa ke depan.

"Hak kedaulatan warga Negara yang dijamin UUD 1945 itu jangan sampai ditukar dengan uang, sembako, atau jangan sampai salah pilih karena tergoda dengan janji atau iming-iming pragmatisdari para calon," katanya.

"Jangan sampai hak pilih kita tidak digunakan alias Golput. Golput bukan solusi," sambung HNW.

Menurut HNW, selain tidak bisa memberi solusi, keputusan untuk golput juga belum tentu berujung sesuai harapan bangsa Indonesia.

Dijelaskan dia, dalam Pemilu, yang diukur tidak hanya kualitas calon pemimpin tetapi juga banyaknya suara yang ikut berpartisipasi.

"Sehingga siapa pun yang mendapat suara banyak, ia akan menang. Agar Pemilu yang digelar berkualitas maka diharapkan masyarakat memilih pemimpin yang cinta Indonesia dan bisa membawa negara ini lebih baik dan maju, serta melindungi semua golongan," tuturnya.

Untuk itulah, HNW mendorong semua pihak untuk menjadi warga negara yang bertanggungjawab dalam Pemilu sehingga dengan menggunakan hak pilihnya masyarakat berperan aktif dan ikut andil dalam membangun Indonesia yang lebih baik.

"Dengan sosialisasi, kita harapkan bisa menghadirkan Indonesia sesuai dengan cita-cita pendiri bangsa yang adil, makmur, berdaulat, gemah ripah lohjinawi, serta baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur," tutup politisi senior PKS itu. (Alf)

tag: #mpr  #pemilu-2019  #pks  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement