Bisnis

Jika Dapat Restu, Waskita Bakal Bangun Tol Atas Laut Balikpapan-Penajam

Oleh Ahmad Syaikh pada hari Jumat, 25 Jan 2019 - 18:30:52 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

58Waskita.jpeg.jpeg

Gedung Waskita Karya (Istimewa) (Sumber foto : Istimewa)

BEKASI (TEROPONGSENAYAN) -- PT Waskita Karya (Persero) menyatakan siap untuk membangun tol atas laut Balikpapan-Penajam Paser, Kalimantan Timur, jika dipercaya mengerjakannya.

Menurut Direktur Utama Waskita Karya, I Gusti Ngurah Putra, nantinya panjang tol atas laut Balikpapan-Penajam ini akan membentang sepanjang enam kilometer.

“Saat ini baru tahap penyiapan, salah satunya adalah kajian studi kelayakan. Ini benar-benar di atas laut yang dalam,  maka studinya tidak bisa main-main, sedang kami siapkan,"  kata dia di Jakarta, Jumat (25/1/2019).

Putra memperkirakan, jalan tol yang membentang di atas Teluk Balikpapan ini membutuhkan nilai investasi di atas Rp10 triliun.

Sementara itu, I GUsti Ngurah Putra juga menyatakan jika perusahaan yang dipimpinnya ditunjuk untuk mengerjakan proyek ini, maka tahun depan pembangunannya akan segera dimulai.

Sebelumnya, Waskita mengatakan saat ini tengah mempersiapkan untuk merampungkan tiga proyek utama pembangunan jalan tol pada 2019 yakni Tol Trans Sumatera, Jakarta-Cikampek II Elevated dan ruas Pasuruan-Probolinggo. (ahm)

tag: #proyek-infrastruktur  

Bagikan Berita ini :