Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Minggu, 27 Jan 2019 - 12:42:17 WIB
Bagikan Berita ini :

Prabowo Janji Kembalikan BUMN ke Jalan yang Benar

2620181101_131751.jpg.jpg
Prabowo Subianto (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto berkomitmen untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih dari korupsi. Termasuk mengembalikan peran BUMN sebagaimana mestinya.

Hal tersebut salah satunya akan diawali Prabowo dengan memilih calon menteri yang miliki rekam jejak bersih dan berintegritas, bila mendapat mandat dari rakyat pada Pilpres 17 April nanti.

"Saya juga akan meminta para menteri untuk menandatangani komitmen bahwa dirinya tidak akan memperkaya diri sendiri, memberikan proyek kepada keluarganya, saudaranya, tetangganya. Harus transparan dan memakmurkan rakyat. Kalau mereka tidak mau tanda tangan maka dia tidak layak bergabung dalam kabinet Indonesia Adil Makmur," kata Prabowo di sela-sela acara Deklarasi Alumni Perguruan Tinggi Seluruh Indonesia di Gedung Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta Timur, Sabtu (26/1/2019). Deklarasi ini dihadiri sekitar 4.400 alumnus dari 115 perguruan tinggi di penjuru Tanah Air.

Komitmen Prabowo untuk menghadirkan pemerintahan yang bersih bukan tanpa alasan. Menurutnya, pembangunan infrastruktur saat ini tidak berdampak langsung kepada masyarakat. Pembangunan hanya dinikmati oleh segelintir orang.

"Kita ngerti masalah yang dihadapi, elite Indonesia telah gagal. Kalau kesatria, kalau punya rasa tanggungjawab, kalau tidak berhasil, sebagai bangsa yang besar, bangsa yang kuat, maka elitenya akan minta maaf dan tinggalkan panggung," ujar Prabowo.

"Hei para Dirut-Dirut BUMN, perusahaan yang kau pimpin bukan perusahaanmu, bukan perusahaan nenek moyangmu, itu adalah perusahaan rakyat, perusahaan negara untuk kemakmuran rakyat," tegasnya.

Untuk menopang pemerintahan yang bersih, Prabowo juga berjanji akan meningkatkan kesejahteraan aparatur penegak hukum seperti hakim dan polisi.

"Kita ingin kita dihormati dan disegani. Kita ingin hakim kita tidak bisa disogok. Itu cita-cita kita bersama," tutur Prabowo. (Alf)

tag: #prabowo-subianto  #pilpres-2019  #bumn  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

KPU Undang Presiden Umumkan Pemenang Pilpres 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI berencana mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri langsung penetapan pemenang Pilpres 2024. Rencanannya, acara tersebut ...
Berita

Kondisi Anaknya Sungguh Tragis di Tangan Mantan Suaminya, Lisa Tak Kuasa Membendung Airmata

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ini adalah suatu kisah pilu yang dituturkan oleh seorang ibu kandung bernama Lisa yang memiliki seorang putri berinsial GI, dan GI adalah putri keduanya yang telah ...