Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Senin, 28 Jan 2019 - 10:23:07 WIB
Bagikan Berita ini :

Muhaimin Sebut Negara Stabil Sebuah Keniscayaan

9354_ELSHINTADOTCOM_fd21dc454bee4c490aecba41e42fa54e.jpg.jpg
Wakil Ketua MPR Muhaimin Iskandar (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) – Wakil Ketua MPR RI Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menghadiri acara Silaturrahim Muslimat NU dan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI yang dihadiri sekitar seribu lebih ibu-ibu Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) se Kabupten Cianjur, Bogor dan sekitarnya, di Gedung Nusantara IV, Kompleks Gedung MPR/DPR/DPD, Senayan, Jakarta, Minggu (27/1/2019).

Di hadapan ribuan peserta, Cak Imin mengungkapkan bahwa Indonesia adalah negara yang sangat besar dan kaya akan keberagaman. Salah satu elemen bangsa yang besar adalah umat Islam. Sebagai umat beragama, umat Islam tentu membutuhkan keamanan dan kenyamanan dalam menjalankan ibadah-ibadahnya.

“Untuk itu, dibutuhkan negara yang stabil sehingga keamanan dan kenyamanan dalam beribadah serta keamanan dan kenyamanan secara keseluruhan menjadi satu keniscayaan. Dan untuk mencapai negara yang stabil dibutuhkan bersatunya kekuatan semua elemen bangsa sehingga menjadi sebuah penopang kekuatan pemerintahan yang stabil,” katanya.

Ketika negara telah stabil dan rakyat merasa aman dan nyaman, lanjut Cak imin, maka perekonomian, kehidupan demokrasi dan kesejahteraan akan terus berkembang.

“Begitu pentingnya kestabilan negara bisa dilihat dari berbagai contoh negara-negara yang rusak karena tidak adanya kestabilan karena perang dan konflik tak berkesudahan sehingga rakyat tidak aman dan nyaman dalam menjalani hidup apalagi menjalankan ibadah. Kita bersyukur Indonesia masih terjaga aman serta nyaman dan kita berharap ke depannya Indonesia akan terus aman dan nyaman,” terangnya.

Cak Imin menegaskan kiprah masing-masing elemen masyarakat seperti Muslimat NU dan elemen-elemen lainnya sangat dibutuhkan bangsa ini menjadi satu kekuatan bersama menjadikan bangsa ini stabil, kuat, nyaman dan pada akhirnya akan semakin mendekatkan bangsa ini kepada cita-cita bersama.

“Tahun ini tahun politik yang sangat luar biasa sarat potensi konflik karena perbedaan-perbedaan, seluruh elemen masyarakat harus menyadari betul itu. Berorganisasilah dan berkumpulah dengan baik serta jaga hubungan antar satu sama lain, untuk umat Islam jagalah ukhuwah Islamiyah jaga terus agar tidak terpecah belah, karena jika tidak bisa dipecah belah maka Insya Allah juga tidak akan mudah diadu domba serta tidak akan mudah tergiring untuk saling menjelekkan sesama,” ucapnya.

Di akhir sesi, Cak Imin memaparkan seputar Gedung Parlemen kompleks lembaga MPR, DPR dan DPD berada.

“Gedung Parlemen ini sangat penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara kita. Disinilah UU dibuat dan konstitusi dijaga untuk kepentingan berjalannya negara dan menjaga stabilitas kehidupan rakyat. Maka dari itu, doakanlah agar semua yang berkiprah di parlemen agar selalu terjaga dalam menjalankan amanah yang diemban sesuai dengan koridor konstitusi dan Pancasila,” tandasnya.(plt)

tag: #mpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...