Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Selasa, 29 Jan 2019 - 20:29:07 WIB
Bagikan Berita ini :

Strategi Caleg di Koalisi Adil Makmur Menangkan Prabowo-Sandi

36IMG-20190129-WA0041.jpg.jpg
Jubir BPN Prabowo-Sandiaga yang juga Caleg dari Partai Gerindra, Andre Rosiade (kiri) usai diskusi di Media Center Prabowo-Sandi, Jalan Sriwijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (29/1/2019). (Sumber foto : )

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Untuk pertama kalinya pemilihan presiden dan pemilihan anggota legislatif dilakukan serentak pada Pemilu 17 April 2019.

Hal ini berbeda dengan pesta demokrasi sebelumnya, pada Pemilu 2014 yang dilakukan dua pemilu, yakni pemilihan legislatif berlangsung pada 9 April untuk memilih 560 anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) pusat dan 132 anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD), dan para anggota DPRD Provinsi dan DPRD kota/kabupaten.

Salah satu caleg Partai Gerindra, Andre Rosiade mengatakan, format baru pemilu di Indonesia ini sama sekali bukan kendala untuk memenangkan calon presiden dan wakil yang diusung partainya maupun menjaring suara agar lolos ke parlemen sebagai anggota legislatif.

Andre yang merupakan Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi mengaku memiliki strategi sendiri terkait hal tersebut.

"Memang Pilpres dan Pileg 2019 ini menarik bagi kami dari Partai Gerindra. Saya bicara pengalaman pribadi di Dapil Sumbar 1. Kami Senin hingga Kamis bertugas sebagai Jubir prabowo-sandi di Jakarta dan selalu Jumat hingga Minggu, berkeliling ke dapil," ujar Andre Rosiade dalam diskusi di Prabowo-Sandi Media Center, Selasa (29/1/2019).

Secara teknis, kata Andre, saat menjadi jubir dirinya fokus berbicara mengenai visi dan misi Prabowo-Sandi kepada seluruh konsituen yang dijangkaunya.

"Yang dikampanyekan Prabowo-Sandi dulu, lalu setelah itu mengampanyekan atau bicara tentang kami, itu strategi kami untuk sosialisasi," terang Andre.

Untuk mengantisipasi adanya gesekan sesama caleg baik internal maupun sesama partai koalisi, Partai Gerindra kata Andre, juga memiliki cara sendiri.

"Tentunya kami juga berkoordinasi dengan sahabat di internal dan partai koalisi. Ini strategi yang kami lakukan, untuk mendukung agar teman koalisi, saya bisanya koordinasi. Ini cara koalisi tidak saling menggerus kekuatan agar kita bersama-sama berkomitmen bahwa koalisi Indonesia Adil Makmur bukan hanya mengangkat Prbaoow-Sandi tapi seluruh partai koalisi semua harus menang," tandasnya. (Alf)

tag: #partai-gerindra  #prabowosandiaga  #pemilu-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...