Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Selasa, 29 Jan 2019 - 21:00:47 WIB
Bagikan Berita ini :

Bidik 12% Suara, Legislator PKS Gelar Konsolidasi Nasional

98497324_620.jpg.jpg
Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini di Kantor Fraksi PKS, Gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Fraksi PKS DPR RI menggelar acara konsolidasi nasional Anggota DPR, DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota PKS seluruh Indonesia pada 29-31 Januari 2019.

Acara yang dilangsungkan di Hotel Sahid Jaya Jakarta Pusat ini dimaksudkan untuk mengkonsokidasikan semangat dan gerak langkah pemenangan PKS di Pemilu 2019, baik untuk Pileg maupun Pilpres.

Ketua Panitia yang sekaligus Sekretaris Fraksi PKS, Sukamta mengatakan, acara konsolidasi akan dihadiri jajaran Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP), yaitu Ketua Majelis Syuro, Presiden PKS, dan lain-lain. Mereka nantinya akan memberikan arahan terkait pemenangan partai dakwah.

Selain itu, kata dia, panitia juga telah mengundang Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto untuk memberikan orasi politiknya.

Acara pembukaan dan arahan pemenangan PKS dan orasi politik Calon Presiden RI akan dilaksanakan besok Rabu (30/1/2019).

"Selain itu acara akan diisi dengan political update, presentasi strategi dan hasil survei, serta komunikasi politik praktis oleh tim Pemenangan Pemilu Pusat PKS dan para ahli seperti Rocky Gerung dan Hendri Satriyo. Kita ingin memastikan Anggota dewan PKS seluruh Indonesia bekerja maksimal memenangkan Pileg dan Pilpres 2019 dengan program yang jelas, strategi yang cerdas dan terukur," kata Sukamta.

Sementara itu, Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini menegaskan, bahwa PKS optimis melampaui target perolehan suara 12 persen yang telah ditetapkan DPP. Menurutnya, berkaca dari hasil survei, trend elektabilitas PKS terus meningkat.

Hal ini didukung oleh animo luar biasa dukungan sejumlah ormas islam dan umat kepada PKS.

"Kita tidak mendahului takdir, tapi optimisme dalam perjuangan itu penting karena 'Allah dalam persangkaan umat-Nya'. Dan kita tidak berpangku tangan. Kita berjuang dengan komitmen kerakyatan yang kuat serta program dan strategi yang jelas dan terukur," tegas Jazuli.

Jazuli juga berharap Prabowo Subianto bisa hadir memberikan orasi politik agar kemenangan total pileg dan pilpres bisa diraih PKS.

"Wajar Pak Prabowo hadir karena PKS adalah pengusung utama dan motor kemenangan terdepan di lapangan. Kita ingin Pak Prabowo memenangi Pilpres dan didukung koalisi parlemen yang kuat dimana PKS meraih kursi mayoritas," katanya.

Anggota Komisi I ini menegaskan dengan perolehan kursi maksimal PKS ingin memastikan program-program pro rakyat pasangan Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno bisa berjalan dengan baik.

Demikian halnya dengan program-program kerakyatan dan keummatan PKS bisa terwujud tanpa kendala berarti.

"PKS punya program riil yang menyentuh kebutuhan rakyat. Terdepan dalam mewujudkan kedaulatan pangan dengan tegas menolak impor beras dan komoditas pertanian lainnya. PKS juga menjanjikan pembebasan pajak kendaraan roda dua dan SIM seumur hidup. Selain itu, PKS mengusulkan upaya pemuliaan dan perlindungan ulama dan simbol-simbol agama agar Indonesia berkah bermartabat," ungkap Jazuli.

Acara konsolidasi nasional yang akan berlangsung tiga hari ini akan semakin mengokohkan semangat kemenangan PKS pada Pemilu 2019. Untuk itu, Anggota DPR Dapil Banten ini meminta doa dan dukungan dari seluruh rakyat Indonesia.

"Doakan kami, dukung kami, untuk mewujudkan harapan rakyat agar Indonesia lebih baik. Oleh karena itu motto acara konsolidasi kami, menangkan PKS, menangkan Indonesia", pungkas Jazuli. (Alf)

tag: #pks  #pemilu-2019  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement