Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 30 Jan 2019 - 17:12:53 WIB
Bagikan Berita ini :

Tolak Reorganisasi, Karyawan LIPI Mengadu ke DPR

97Gedung DPR RI.jpg.jpg
Gedung DPR RI (Istimewa) (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Sejumlah peneliti senior Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) mengadu ke DPR atas kebijakan reorganisasi dan redistribusi yang dibuat oleh Kepala LIPI Laksana Tri Handoko. Pasalnya, dengan kebijakan itusejumlahkaryawan LIPI terancam dirumahkan alias dinonatifkan.

"Ada masalah di dalam kebijakan reorganisasi dan redistribusi yang dilakukan oleh kepala LIPI. Masalah-masalah itu diantaranya adalah pembabatan sejumlah satuan kerja, pemecahan eselon 2, penghapusan sejumlah eselon 3 kemudian rencana dirumahkannya ratusan staf pendukung jumlahnya 1500," kata Syamsudin di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (30/1/2019).

Dirinya bukan menolak reorganisasi, melainkan dirinya meminta kebijakan itu dilakukan secara bertahap.

"Kita bukan menolak reorganisasi tapi mestinya dilakukan secara gradual tidak sekaligus, karena ini menyangkut begitu banyak mulut yang makan itu banyak anak-anak yang sekolah belum lagi yang musti minum susu," ujarnya.

Dirinya beserta teman-temanya di LIPI meminta kebijakan itu dihentikan. Pasalnya, kebijakan itu tidak melihat dari sisi kemanusiaan.

"Mestinya setiap kebijakan itu dibuat secara inklusif partisipatif dan juga sisi kemanusiaannya dihitung tidak kemudian mentang-mentang orientasinya itu efisiensi kemudian orientasinya juga adalah komersialisasi apapun yang ada di LIPI sehingga sebagai lembaga ilmu pengetahuan itu diabaikan," tegasnya. (ahm)

tag: #dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fraksi PKS Sangat Kecewa AS Veto Keanggotaan Penuh Palestina di PBB

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini sangat kecewa dan menyesalkan sikap Amerika Serikat (AS) yang memveto draf resolusi untuk mengakui secara penuh keanggotaan Palestina di ...
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...