Jakarta
Oleh Bara Ilyasa pada hari Kamis, 31 Jan 2019 - 03:02:43 WIB
Bagikan Berita ini :

Anies Puji Tiga Cawagub DKI yang Disodorkan PKS

76rps20190131_030021.jpg.jpg
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memuji tiga kandidat Calon Wakil GubernurDKI yang diusulkan PKS.

Meski sudah resmidiusulkan, ketiga calon itu tidak ada yang melakukan lobi-lobi politik kepada Anies.

Anies pun menilai ketiga Cawagub tersebut menjaga etika dan adab, karena hanya menaati proses yang ada.

"Menurut saya, jadi salah satu yang menarik bahwa kader-kader PKS yang diusung itu menjaga adab, menjaga etika. Bahwa mereka menaati proses itu. Jadi tidak ada kemudian lobi-lobi kanan-kiri, itu sama sekali tidak ada. Justru ini yang menurut saya merupakan nilai tambah," ujar Anies disela-sela acara konsolidasi nasional PKS di Hotel Grand Sahid Jaya, Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (30/1/2019).

Lebih jauh, Anies menilai ketiga cawagub yang diusung PKS merasa jabatan adalah sebuah amanah dan bukan perebutan otoritas. Menurut Anies, sikap tersebut patut dijadikan contoh bagi parpol lain.

"Bahwa ini amanah yang dititipkan, ini bukan sebuah otoritas yang diperebutkan dan perasaan itu muncul. Karena saya merasakan betul bahwa tidak ada pola lobi-lobi satu sama lain, misalnya, tidak. Menurut saya, ini sebuah etika, sebuah adab berpolitik, yang harus dijaga dan bisa dijadikan contoh," tuturnya.

Diketahui, PKS sebelumnya memperkenalkan tiga calon Wakil Gubernur DKI, yakni Ahmad Syaikhu, Agung Yulianto, dan Abdurrahman Suhaimi, ke sejumlah fraksi.

PKS Jakarta juga telah mengunjungi beberapa Fraksi di DPRD DKI, diantaranya, Fraksi PDIP, Partai Golkar, Partai Hanura, Partai Demokrat-PAN, dan PPP.

PKS akan melanjutkan pertemuan ke Partai NasDem, PKB, dan Gerindra. Ketiga calon wakil gubernur saat ini sudah menjalani prosesfit and proper test. Rencananya, proses tersebut selesai pada 11 Februari 2019.

Kursi Wagub DKI masih kosong sejak ditinggalkan Sandiaga, yang maju sebagai cawapres mendampingi Prabowo Subianto pada Pilpres 17 April 2019 mendatang. (Alf)

tag: #anies-baswedan  #pks  #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...