Berita
Oleh Ahmad Syaikh pada hari Kamis, 31 Jan 2019 - 14:03:50 WIB
Bagikan Berita ini :

Jenguk Dhani di Cipinang, Amien Rais Ancam Menkumham

28amien  Rais.jpg.jpg
Amien Rais (Istimewa) (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais meminta Menkumham Yasonna Laoly untuk tidak mencampuradukkan politik ke urusan hukum yang saat ini membelit Ahmad Dhani.

Hal itu dinyatakan Amien saat dirinya menjenguk Ahmad Dhani yang ditahan di Rumah Tahanan Klas I, Cipinang Jakarta Timur.

Amien yang datang sekitar pukul 10.30 WIB, kemudian keluar pada pukul 11.30 WIB dan berjumpa dengan awak media yang telah menunggunya.

Ketika dijumpai, Amien mengatakan dia mendengar ada campur tangan politik dari Menkumham Yasonna Laoly dalam penahanan Dhani di Cipinang ketimbang di Mako Brimob.

"Saya dengar katanya memang ada campur tangan politik dari Menkumham yang sangat kentara," ungkap Amien di Rutan Cipinang, Jakarta Timur, Kamis (31/1/2019).

Amin pun kemudian mengancam Yasonna dengan mengatakan akan membuat perhitungan dengannya nanti.

"Saya juga mengimbau kepada Yasonna Laoly, Anda ini menteri, Menkumham ya. Hati-hati Anda! Jangan sampai melakukan intervensi politik. Kita buat perhitungan nanti. Sekian saja," tambahnya.

Selain itu, Amien juga meminta Dhani untuk mencatat semua kejanggalan yang ada di dalam Rutan.

"Saya minta kepada Mas Ahmad Dhani, tolong selama Anda di tahan catat semua kejanggalan yang ada di dalam Rutan Cipinang ini. Bukan yang kasat mata saja," tutup dia.

Sebelumnya, Fahri Hamzah juga mengusulkan penahanan Ahmad Dhani terkait kasus ujaran kebencian dipindahkan ke Rutan Mako Brimob, Depok.

Bahkan Fahri menuntut Ahmad Dhani diperlakuan adil seperti saat Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok ditahan di Rutan Mako Brimob.

"Ini kan ekor dari kasus yang sama. Itu akan lebih fair saja," kata Fahri di Jakarta beberapa hari lalu. (ahm)

tag: #amien-rais  #ahmad-dhani  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

KPU Undang Presiden Umumkan Pemenang Pilpres 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI berencana mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri langsung penetapan pemenang Pilpres 2024. Rencanannya, acara tersebut ...
Berita

Kondisi Anaknya Sungguh Tragis di Tangan Mantan Suaminya, Lisa Tak Kuasa Membendung Airmata

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ini adalah suatu kisah pilu yang dituturkan oleh seorang ibu kandung bernama Lisa yang memiliki seorang putri berinsial GI, dan GI adalah putri keduanya yang telah ...