Berita

Jenguk Dhani di Cipinang, Amien Rais Ancam Menkumham

Oleh Ahmad Syaikh pada hari Kamis, 31 Jan 2019 - 14:03:50 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

28amien  Rais.jpg.jpg

Amien Rais (Istimewa) (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais meminta Menkumham Yasonna Laoly untuk tidak mencampuradukkan politik ke urusan hukum yang saat ini membelit Ahmad Dhani.

Hal itu dinyatakan Amien saat dirinya menjenguk Ahmad Dhani yang ditahan di Rumah Tahanan Klas I, Cipinang Jakarta Timur.

Amien yang datang sekitar pukul 10.30 WIB, kemudian keluar pada pukul 11.30 WIB dan berjumpa dengan awak media yang telah menunggunya.

Ketika dijumpai, Amien mengatakan dia mendengar ada campur tangan politik dari Menkumham Yasonna Laoly dalam penahanan Dhani di Cipinang ketimbang di Mako Brimob.

"Saya dengar katanya memang ada campur tangan politik dari Menkumham yang sangat kentara," ungkap Amien di Rutan Cipinang, Jakarta Timur, Kamis (31/1/2019).

Amin pun kemudian mengancam Yasonna dengan mengatakan akan membuat perhitungan dengannya nanti.

"Saya juga mengimbau kepada Yasonna Laoly, Anda ini menteri, Menkumham ya. Hati-hati Anda! Jangan sampai melakukan intervensi politik. Kita buat perhitungan nanti. Sekian saja," tambahnya.

Selain itu, Amien juga meminta Dhani untuk mencatat semua kejanggalan yang ada di dalam Rutan.

"Saya minta kepada Mas Ahmad Dhani, tolong selama Anda di tahan catat semua kejanggalan yang ada di dalam Rutan Cipinang ini. Bukan yang kasat mata saja," tutup dia.

Sebelumnya, Fahri Hamzah juga mengusulkan penahanan Ahmad Dhani terkait kasus ujaran kebencian dipindahkan ke Rutan Mako Brimob, Depok.

Bahkan Fahri menuntut Ahmad Dhani diperlakuan adil seperti saat Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok ditahan di Rutan Mako Brimob.

"Ini kan ekor dari kasus yang sama. Itu akan lebih fair saja," kata Fahri di Jakarta beberapa hari lalu. (ahm)

tag: #amien-rais  #ahmad-dhani  

Bagikan Berita ini :