Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Kamis, 31 Jan 2019 - 22:56:40 WIB
Bagikan Berita ini :

Penasihat 7 Kepala Suku Papua Barat Dukung Prabowo-Sandi

87IMG-20190131-WA0042.jpg.jpg
Cawapres Sandiaga Uno saat menerima dukungan dari Kepala Suku dari wilayah Papua Barat di Jakarta, Kamis (31/1/2019).  (Sumber foto : TeropongSenayan.dok)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno didatangi sejumlah Kepala Suku dari wilayah Papua Barat di Jakarta, Kamis (31/1/2019).

Mereka yangdiantaranya merupakan Penasihat tujuh Kepala Suku Kabupaten Teluk Bintuni dan Ketua Relawan Batu Api Kabupaten Fak Fak, Papua Baratsecara tegas mendeklarasikan dukungannya kepada Prabowo-Sandi pada Pilpres 2019.

"Memang kami adalah timnya wong cilik. Tapi kami adalah timnya masyarakat Kaki Abu. Kami datang untuk menyampaikan kepada bapak, bahwa kami siap mendukung bapak dan Pak Prabowo sebagai capres dan cawapees, dan kami siap untuk tekad bulat memenangkan," kata Ketua Relawan Batu Api, Yusuf Patiran kepada Sandiaga Uno.

"Dan kami siap dengan tekad bulat memenangkan Pak Prabowo dan Pak Sandi di Papua Barat," tambahnya.

Pada kesempatan itu, Sandi juga diberikan sebuah Topi Cendrawasih dan Tas Noken khas Papua sebagai simbol persaudaraan bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Falsafah kehidupan yang kami simpulkan dengan songko merah sebagai simbol nasionalisme, agama. Dan bagi kami orang Indonesia Timur, kain merah di kepala itu adalah simbol nasionalisme, agama dan adat. Istilahnya luas dan menyeluruh, senasib dan sepenanggungan, berjiwa satu, bangsa dan satu negara," terang Yusuf Fatiran.

Terakhir, para pendukung yang datang dari Papua Barat ke Jakarta atas biaya sendiri tersebut juga berpesan menitipkan amanah kepada Prabowo an Sandi jika terpilih menjadi presiden dan wakil presiden mendatang.

"Mudah-mudahan ketika bapak menjabat nanti, bapak akan melihat kita sebagai keluarga. Jadi merah di kepala, putih di hati, saya yakin bendera merah-putih akan berkibar dengan baik dan tenang," ujarnya seraya menjabat erat tangan Sandi.(Alf)

tag: #sandiagauno  #pilpres-2019  #papua  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...
Berita

Bamsoet Apresiasi KPU dan Dukung Penetapan Prabowo - Gibran Sebagai Presiden dan Wapres RI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi kerja keras komisi Pemilihan Umum (KPU) serta mendukung penetapan Komisi Pemilihan ...