Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Minggu, 03 Feb 2019 - 15:20:08 WIB
Bagikan Berita ini :

Seruput Kopi Aceh, Sandiaga: Serbuan Kopi internasional Harus Diredam

tscom_news_photo_1549182008.jpg
Sandiaga Uno saat menikmati kopi Aceh (Sumber foto : Ist)

LHOKSEUMAWE (TEROPONGSENAYAN) --Dalam kunjungannya ke Lhokseumawe, Aceh, Minggu (3/2/2019), Sandiaga Salahuddin Uno menyempatkan diri mencicipi aneka khas kuliner setempat hingga kopi pancug.

Dalam kesempatan ini, Cawapres nomor urut 02 itu menjajal nasi yang dibungkus daun pisang dan berbagai macam lauk. Diantaranya, ayam kare, tauco udang, telur asin dan berbagi macam kue dan tentu kopi pancung.

Menurut Sandi, Aceh punya kekayaan luar biasa. Dari sumber daya alam hingga kulinernya yang beraneka rasa. Mie dan kopi Aceh serta penganan khas seperti timpan, banyak di Jakarta dan berbagai daerah lainnya di Indonesia.

"Pusat kuliner seperti ini, lebih dari sekadar tempat makan. Tapi juga sosialisasi anak muda dan masyarakat menengah perkotaan lainnya. Tempat bersilaturahmi yang merupakan salah satu pintu rejeki tempat makan khas seperti ini harusnya ada di setiap kota. Agar kelestarian masakan daerah Indonesia yang kaya, tetap terjaga," ucap Sandi.

Menurut Sandi, jika budaya masyarakat aceh untuk mengonsumsi kopi lokal ada di setiap wilayah Indonesia, tentu serbuan jejaring kopi internasional bisa di redam. Ini bisa meningkatkan kesejahteraan petani kopi dan turunannya, sekaligus bisa membuat komoditas kopi Indonesia kembali jaya di dunia internasional.

"Budaya masyarakat Aceh untuk meyeruput kopi lokal harusnya menular ke wilayah lain di Indonesia. Ini bukan saja menggerakan ekonomi dan menyerap lapangan kerja, tapi juga meredam gempuran kopi jaringan internasional," terang Sandi. (Alf)

tag: #sandiagauno  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...
Berita

Bamsoet Apresiasi KPU dan Dukung Penetapan Prabowo - Gibran Sebagai Presiden dan Wapres RI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi kerja keras komisi Pemilihan Umum (KPU) serta mendukung penetapan Komisi Pemilihan ...