Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Senin, 04 Feb 2019 - 13:36:44 WIB
Bagikan Berita ini :

Tokoh Jakarta Beri Masukan 3 Cawagub Terkait Pembangunan Ibukota

tscom_news_photo_1549262204.jpg
Syakhir Purnomo (kanan) usai pertemuan dengan Tim Panelis Fit and Proper Test Cawagub DKI Jakarta dengan beragam tokoh di Jakarta di Hotel Aston Priority, Jl. TB. Simatupang, Pasar Minggu, Jakarta-Selatan, Minggu (3/2/2019). (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum DPW PKS DKI Jakarta Syakhir Purnomo menanggapi positif pertemuan antara Tim Panelis Fit and Proper Test Cawagub DKI Jakarta dengan beragam tokoh di Jakarta.

Pertemuan yang berlangsung mulai dari pukul empat hingga enam sore tersebut berlangsung di Hotel Aston Priority, Jl. TB. Simatupang, Pasar Minggu, Jakarta-Selatan, Minggu (3/2/2019).

Menurut Syakhir, dengan adanya penentuan nama cawagub ini merupakan aturan baru dari pemerintah dalam rangka mengisi kekosongan pendamping Gubernur DKI Anies Baswedan, Sandiaga Uno, pasca maju sebagai Cawapres RI.

“Dan hasil dari FGD ini ke depannya akan digunakan sebagai bahan pertimbangan panelis dalam mengusulkan dua dari tiga nama Cawagub kepada pimpinan partai pengusung,” jelas Syakhir dalam keterangan tertulisnya, Senin (4/2/2019).

Setelah pertemuan ini, direncanakan pada tanggal 10 Februari mendatang para pimpinan partai politik, PKS dan Gerindra, sudah dapat menandatangani berkas penentuan Cawagub. Selanjutnya, akan diserahkan kepada Gubernur Anies Baswedan untuk diteruskan kepada DPRD untuk diputuskan dalam Sidang Paripurna.

Diketahui, agenda Focus Group Discussion (Grup Diskusi Terbatas) ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan Fit and Proper Test yang bertujuan untuk mendengarkan masukan dari para pakar perkotaan, pebisnis, asosiasi LSM, serta pengamat kebijakan publik.

Beberapa tokoh Jakarta yang hadir di antaranya adalah Amir Hamzah (Pengamat Kebijakan Publik), Kamsul Hasan (Ketua Dewan Kehormatan PWI), Yayat Supriatna (Pengamat Tata Kota), Budi Wibowo (akademisi), Sugianto (pengusaha), Rakhmat (Serikat Pedagang Pribumi Sejahtera), dan M. Sidik (Humanika) dengan ditemani notulensi FGD Arif Sefullah.

FGD ini diadakan untuk menindaklanjuti hasil fit and proper test yang sudah diadakan sepekan sebelumnya untuk memberikan masukan dan rekomendasi untuk kebaikan Jakarta. (Alf)

tag: #pks  #dki-jakarta  #partai-gerindra  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...