Bisnis

Juru Bicara BPN: Pariwisata Tumbuh, Investasi Pasti Ikut Tumbuh

Oleh mandra pradipta pada hari Selasa, 05 Feb 2019 - 11:52:17 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1549342337.jpg

Pariwisata Indonesia (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Taufan Rahmadi menyampaikan bahwa salah satu faktor yang dapat membuat pertumbuhan investasi di Indonesia semakin bergeliat adalah mengembangkan sektor pariwisata. 

Menurutnya, investasi secara otomatis akan meningkat dengan sendirinya di wilayah dengan perkembangan pariwisata yang juga menjanjikan. 

"Pariwisata tumbuh, investasi pasti tumbuh. Sementara investasi tumbuh sektor pariwisata belum tentu tumbuh," kata Taufan di Jakarta, Selasa (5/2/2019).

Taufan menjelaskan, saat ini tren dunia pariwisata sudah menjadi daya tarik tersendiri bagi kebanyakan negara yang selama ini bergantung pada sektor migas. 

"Sekarang ini, negara-negara yang selama ini selalu bicara soal oil, gas, dan minyak bumi dan sebagainya sudah menjadikan pariwisata sebagai prioritas. Mereka sadar betul sektor inilah yang paling menjanjikan di masa depan," terangnya.

Untuk itu, Taufan yang pernah mendapat penghargaan The World halal Travel Summit & Exhibition 2015 di Abu Dhabi tersebut mengajak seluruh lapisan masyarakat agar kian peduli dengan sektor pariwisata negeri ini. 

"Caranya adalah, pilih seluruh pemimpin dari level Kabupeten hingga Presiden yang sangat peduli dengan sektor ini. Kami Prabowo-Sandi juga punya cita-cita menjadi Indonesia sebagai pusat ekonomi halal dunia," ujarnya.

Sebelumnya, calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno memprediksi Indonesia bakal menjadi pusat ekonomi halal dunia asalkan masyarakat dapat menjadi pelaku utama di bisnis tersebut.

Dia menuturkan ekonomi halal memiliki potensi yang besar karena didukung populasi muslim di seluruh dunia. 

"Ekonomi Halal ini dahsyat potensinya. Pasarnya mencapai 1,8 miliar populasi muslim di dunia," ujar Sandiaga Uno. (plt)

tag: #  

Bagikan Berita ini :