Berita
Oleh mandra pradipta pada hari Selasa, 05 Feb 2019 - 12:10:43 WIB
Bagikan Berita ini :

Beli Gelang di Palangkaraya, Sandiaga: Yuk Gunakan Produk UMKM Nasional

tscom_news_photo_1549343443.jpg
Cawapres Sandiaga Uno bersama pedagang gelang khas Dayak, di Palangkaraya,Senin (4/2/2019) (Sumber foto : ist)

PALANGKARAYA (TEROPONGSENAYAN)--Sandiaga Salahuddin Uno membeli gelang khas dayak saat mengunjungi sentra UMKM pusat kerajinan Palangkaraya Kalimantan Tengah di Jalan Batam, Pahandut, Kota Palangka Raya, Senin (4/2/2019).

Gelang berbahan kayu dan batu ini dilukis dengan motif khas dayak, berwarna-warni. Sandi membeli kerjainan tangan itu, sekaligus untuk mempromosikan kerjainan yang diproduksi para pelaku UMKM.

Deny salah satu pemilik toko mengaku membutuhkan promosi untuk produknya demi menggenjot penjualan. Karena belum banyak orang lokal atau wisatawan dalam negeri yang yang menggunakan tas atau asesoris lainnya yang mereka produksi.

"Banyak wisatawan lokal yang masih belum percaya atau belum yakin menggunakan berbagai asesoris yang kami buat pak. Ini butuh promosi. Padahal produksi kami cukup bagus. Malah banyak orang Korea Selatan yang menggunakan produk kami," curhat Deni.

Menurut Sandi dengan jumlah penduduk Indonesia yang lebih dari 200 juta merupakan pangsa pasar yang besar, sayangnya masih dimanfaatkan oleh negara lain.

"Kecintaan untuk menggunakan produksi dalam negeri memang harus digenjot lagi. Saya akan memakai gelang ini. Cakep kan ini produk lokal. Jadi memang harus ditumbuhkan. Kemarin saya ke Aceh, bangga rasanya, grup kopi internasional dengan lambang warna hijau, tidak bisa masuk ke sana," ujarnya.

"Karena masyarakat Aceh bangga minum kopi sendiri. Begitu juga dengan warga Palangkaraya, harusnya mempromosikan kerajinan tangan para pengrajinnya," terang Sandi.

Untuk mewujudkan ini, lanjut Sandi, memang dibutuhkan pemerintahan yang kuat dan kepemimpinan yang tegas. (plt)

tag: #sandiagauno  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Surya Paloh Sambangi Prabowo Subianto di Kertanegara

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus presiden terpilih Prabowo Subianto menerima kunjungan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Keduanya melakukan pertemuan di kediaman ...
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...