Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Rabu, 06 Feb 2019 - 09:21:33 WIB
Bagikan Berita ini :

Cukup Potensial, Sandiaga Siap Majukan Perkebunan Jambu Merah Ngawi

tscom_news_photo_1549419693.jpg
Sandiaga Uno (Sumber foto : Istimewa)

NGAWI (TEROPONGSENAYAN) - Sandiaga Salahuddin Uno menyatakan kekagumannya kepada Purwanto yang sudah menggerakkan ekonomi masyarakat Desa Giriharjo, Ngrambe, Ngawi dengan perkebunan jambu merah atau jambu klutuk.

Tidak hanya menjual buah, tapi juga memproduksi produk turunannya, seperti sari buah, kripik dari daun jambu merah dan masih banyak lagi.

"Pak Purwanto memberikan kita sebuah kesadaran, bahwa banyak peluang di sekitar kita, bahwa potensi daerah bisa diberdayakan, bisa mensejahterakan dan memberikan manfaat kepada masyarakat sekitarnya, Indonesia subur dan kaya," kata Sandi di Ngawi, Jawa Timur, Selasa (5/2/2019).

Purwanto, mulai menanam jambu merah sejak tahun 2013 dengan luas area 2,5 Ha dan kini terus bertambah luas. Dengan memanfaatkan tenaga kerja di sekitar.

Di musim panen, Purwanto bisa memanen tiap tiga hari, lima hingga delapan kwintal perhektar. Jambu dan daunnya dimaksimalkan dengan membuat produk turunan seperti jus jambu merah, dodol, selai dan krupuk dengan merek Felifela dan sudah berlabel halal.

"Saya berterima kasih sangat, Pak Sandi bisa datang ke desa kami yang sederhana ini dan mau peduli dengan pengusaha kecil seperti kami ini," jelas Purwanto.

Menurut Purwanto dia hanya ingin meningkatkan produksinya dengan alat-alat paling kini, hingga usaha yang dirintisnya bisa menjadi lebih besar dan menyerap tenaga kerja dari masyarakat sekitarnya lebih banyak lagi.

Sandi menyatakan fokusnya bersama Prabowo Subianto adalah ekonomi. Penciptaan dan penyediaan lapangan kerja juga harga-harga kebutuhan pokok yang stabil serta terjangkau.

"Insya Allah Pak Purwanto, jika kami diberi amanah untuk melayani masyarakat Indonesia, kita akan penuhi keinginan memiliki alat moderen untuk meningkatkan produksi, termasuk distribusi pupuk dan obat-onatan buat petani alan lebih lancar distribusinya dan tentu saja dengan biaya yang terjangkau," terang Sandi.

Sandi merasakan sari buah buah dan kerupuk istimewa dari daun jambu merah merek Felifela.

"Enak bener ini," kata Sandi. Calon wakil presiden nomor urut 02 ini juga melihat produk UMKM yang dipamerkan di sana. (ahm)

tag: #sandiagauno  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...