Berita
Oleh Jihan Nadia pada hari Rabu, 06 Feb 2019 - 17:12:05 WIB
Bagikan Berita ini :

Mendagri Minta Peserta Pemilu Hindari 'Racun' Demokrasi

tscom_news_photo_1549447925.jpeg
Mendagri Tjahjo Kumolo dan Ketua DPR RI Bamsoet. (Sumber foto : Ist)

YOGYAKARTA(TEROPONGSENAYAN ) --Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo meminta Peserta Pemilu untuk melakukan kampanye bermartabat.

Ia juga berharap,semua pihak yang terlibat dalam kontestasi pemilu 2019 tetapmenjaga persatuan dan kesatuan dengan mengedepankan kampanye adu konsep dan gagasan.

“Ini kan akan memilih pemimpin yang amanah, baik Calon Anggota DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota, serta Capres dan Cawapres, mari kita adu kampanye yang bermartabat, adu konsep, adu gagasan, tanpa harus merusak demokrasi kita," kataTjahjo usai menghadiri acara Pidato Pengukuhan Guru Besar Prof. Dr. Cornelis Lay, M.A di Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta,Selasa (6/2/2019).

Dalam kesempatan yang sama, Tjahjo juga kembali mengingatkan semua peserta Pemilu untuk bersama-samamelawan dan menghindari racun demokrasi.

“Dalam konteks Pemilu, mari kita lawan politik uang, kita lawan kampanye yang berujar kebencian, apalagi yang menyangkut SARAdan merusak rasa persatuan dan kesatuan,“ ungkap Tjahjo.

Tjahjo juga berharap, dengan dihilangkannya racun demokrasi di tahun politik akan mampu memaksimalkan partisipasi masyarakat pada Pemilu 2019 yang dijamin kebebasan dan keamanannya oleh negara. (Alf)

tag: #mendagri  #tjahjokumolo  #pemilu-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement