Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 07 Feb 2019 - 13:56:03 WIB
Bagikan Berita ini :

Soal Konsultan Rusia, Gerindra: Jokowi Lakukan Blunder

tscom_news_photo_1549522563.jpg
Joko Widodo (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) menyebut, pasangan Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo-Sandi menggunakan konsultan asing dalam menghadapi Pilpres 2019.

Jokowi mengatakan, akibat menggunakan konsultan asing itu, strategi kampanye kubu oposisi berpotensi memecah belah masyarakat.

Politikus Partai Gerindra Muhammad Syafei mengatakan, Jokowi seperti maling teriak maling. Pasalnya, BPN sampai hari ini belum pernah menggunakan konsultan asing.

"Kalian dituduhkan Rusia saya kira ini sangat berbahaya apa lagi kan kita tahu Rusia ini dalam kancah politik internasional selalu berpihak kepada Indonesia. Isu-isu tentang Papua pun misalnya Rusia ini sangat berpihak kepada Indonesia. sehingga kita nggak tahu apa maksudnya memancing kemarahan Rusia," kata pria yang akrab disapa Romo ini di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (7/2/2019).

Disatu sisi, kata dia, pihak Rusia melalui kedutaan besarnya sudah mengatakan bahwa mereka tidak pernah campur tangan dengan urusan urusan dalam negeri ke Indonesia.

"Sikap itulah yang kemudian di kancah internasional dia ketika ada yang coba mengangkat persoalan Papua ingin referendum dan sebagainya, selalu pasang badan untuk Indonesia," kata dia.

Anggota Komisi III DPR RI ini juga mengatakan, teryata yang pernah menggunakan konsultan asing adalah petahana pada Pilpres 2014.

"Kalau ini yang terjadi kemudian mereka teriak yang secara politik sering dikenal dengan istilah maling teriak maling," pungkasnya. (ahm)

tag: #partai-gerindra  #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...