Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Sabtu, 09 Feb 2019 - 14:53:09 WIB
Bagikan Berita ini :

Fit and Proper Test Rampung, Dua Cawagub DKI Siap Disodorkan ke Gubernur Anies

tscom_news_photo_1549698789.jpg
3 Cawagub DKI asal PKS bersama Tim Panelis Fit and Proper Test (FPT), di Hotel Aston Priority Simatupang, Jakarta Selatan, Sabtu (9/2/2019) dini hari. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Babak akhir penentuan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno sudahmengerucut pada dua nama. Rencananaya, kedua nama akan disodorkan ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada11 Februari 2019 mendatang.

Hal ini disampaikan Ketua Umum DPW PKS DKI Jakarta Sakhir Purnomo, di Hotel Aston Priority Simatupang, Jakarta Selatan, Sabtu (9/2/2019) dini hari, usaimenuntaskan proses akhir seleksi kandidat atau fit and proper testCawagub DKI yang sudah 6 bulan kosong.

Kegiatan akhir seleksi tersebut kepada3 orang Cawagub DKI yang berasal dari Partai Keadilan Sejahtera ini, dikenalkan oleh Tim Panelis Fit and Proper Test (FPT) kepada 8 orang narasumber Focus Group Discussion (FGD).

“Kegiatan ini sebagai bukti bahwa hasil FGD yang melibatkan sejumlah pakar masalah Ibukota dalam bentuk resume, langsung diserahkan dan disaksikan bersama-sama, dan ini menandakan bahwa proses ini tidak main-main,” jelas Sakhir.

Sakhir juga menambahkan, setelah acara perkenalan dan penyerahan resume ini dilanjutkan dengan pendalaman atas hasil resume FGD bersama Tim Panelis FPT selama kurang lebih dua jam.

“Ini untuk memastikan saja kepada para kandidat, sehingga rekomendasi semalam memutuskan dua nama untuk disampaikan kepada pimpinan Partai Gerindra dan PKS. Selanjutnya,pimpinan Gerindra danPKS DKI Jakarta akan berkirim surat kepada Gubernur, mengajukan dua nama calon kader PKS,” imbuhnya.

Dengan waktu yang cukup panjang ini, masih menurut Sakhir, semoga hasilnya pun dapat diterima warga Jakarta, dan PKS juga Gerindra di Jakarta dapat lebih fokus untuk memenangkan Pilpres dan Pileg 2019 yang akan datang.

“Mudah-mudahan kedua nama yang direkomendasikan adalah yang terbaik untuk warga Jakarta, yang akan bekerja sesuai visi dan misi Gubernur Anies Baswedan yang saat ini sudah menuntaskan beberapa janji kerjanya ketika kampanye,” pungkas Sakhir.

Diketahui, 3 orang kandidat Cawagub DKI Jakarta yang hadir hingga tengah malam sesuai abjadiyah adalah Abdurrahman Suhaimi, Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu. (Alf)

tag: #pks  #dki-jakarta  #partai-gerindra  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...