Bisnis

AP II akan Perluas Bandara Internasional Silangit

Oleh Ahmad Syaikh pada hari Sabtu, 09 Feb 2019 - 18:12:43 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1549710763.jpg

Bandara Internasional Silangit, Sumatera Utara (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Presdir  AP II Muhammad Awaluddin menyatakan pihaknya akan memperluas Bandara Internasional Silangit, Sumatera Utara, untuk memperkuat pariwisata Danau Toba.

Menurut Awaluddin, Bandara Silangit merupakan akses utama bagi wisatawan untuk bepergian ke Danau Toba yang ditetapkan sebagai salah satu destinasi New Bali.

“Oleh karena itu, AP II berkomitmen untuk menjaga dan meningkatkan pelayanan di Bandara Silangit melalui berbagai pengembangan infrastruktur," kata dia dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu (9/2/2019).

Ya, menurutnya perluasan terminal sudah sangat diperlukan di Bandara Silangit karena saat ini jumlah pergerakan penumpang sudah hampir menyentuh kapasitas eksisting.

"Terminal di Bandara Silangit harus diperluas karena sejak direvitalisasi dan ada penerbangan langsung dari Jakarta, pariwisata di kawasan Danau Toba tumbuh cukup pesat," tegasnya.

Dengan perluasan tersebut, maka terminal penumpang pesawat di Bandara Silangit akan mempunyai luas lima kali lipat, dari yang saat ini seluas 2.500 meter persegi menjadi 10.499 meter persegi.

Dengan begitu Bandara Silangit bisa mengakomodir pergerakan hingga satu juta penumpang per tahun, dari saat ini hanya sekitar 500.000 penumpang. (ahm)

tag: #  

Bagikan Berita ini :