Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Minggu, 10 Feb 2019 - 12:15:17 WIB
Bagikan Berita ini :

Di Bengkulu, Sandiaga Sambangi Rumah Pengasingan Bung Karno

tscom_news_photo_1549775717.jpg
Sandiaga Uno saat menjajal menimba air sumur di Rumah Pengasingan Presiden Pertama Republik Indonesia Ir Soekarno di Anggut Atas, Ratu Samban, Kota Bengkulu, Bengkulu. (Sumber foto : TeropongSenayan.dok)

BENGKULU (TEROPONGSENAYAN) --Sandiaga Salahuddin Uno melanjutkan safari poltiknya ke Bengkulu, Sabtu (9/2/2019). Dalam kesempatan ini, Sandi menyempatkan diri ke Rumah Pengasingan Presiden Pertama Republik Indonesia Ir Soekarno di Anggut Atas, Ratu Samban, Kota Bengkulu, Bengkulu.

Calon wakil presiden nomor urut 02 yang ditemani Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan memasuki ruang demi ruang dari tempat kerja, makan hingga peraduan sang Putera Fajar

Di setiap pojok di rumah bersejarah tersebut, Sandi juga mendengarkan penjelasan dari pengurus rumah Pengasingan, H.Irianto Abdullah.

Setelah menjelajahi semua ruangan, eks wakil gubernur ini menuju sumur timba Bung Karno. Sandi juga menjajalmenimba Air di sumur yang digunakan sang proklamator bersama keluarganya selama berada dalam pengasingan.

Sandi menimba air dari Sumur yang menjadi pusat aktifitas si Bung dan berwudhu. Ini memang sudah menjadi kebiasaan para pengunjung yang mampir ke rumah pengasingan itu.

"Ini tempat bersejarah dan penuh inspirasi perjuangan Proklamator Indonesia untuk mewujudkan Indonesia Adil dan Makmur, Indonesia menang dan sejahtera. Keinginan para pendiri republik ini harus diwujudkan. Pembangunan yang berorientasi pada rakyat dan dimaksimalkan semuanya untuk rakyat Indonesia," ucap Sandi.

Sandi juga sempat berpose di foto Bung Karno yang tengah bersepeda. Sepeda yang menjadi alat transportasi Presiden RI itu selama pengasingan. (Alf)

tag: #sandiagauno  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...