Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Minggu, 10 Feb 2019 - 20:47:48 WIB
Bagikan Berita ini :

Soal Dukungan Capres, PP Muhammadiyah: Kepala Daerah Jangan Partisan

tscom_news_photo_1549806468.jpg
Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Haedar Nashir. (Sumber foto : Ist)

KUDUS (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir, mengingatkan para kepala daerah agar tidak terlalu partisandalam mendukung salah satu pasangan capres yang akan bertarung di Pilpres 2019.

Menurut Haidar, kepala daerah mestinya lebih mengutamakan posisinya sebagai pemimpin semua rakyat di sebuah daerah sehingga harus bersikap lebih adil.

"Kepala daerah memang ada yang dari partai atau diberi beban masing-masing partai. Tapi, tentu tetap harus mengutamakan sebagai pemimpin di daerah masing-masing yang adil, proporsional dan tidak partisan," kata Haedar kepada wartawan di Kudus, Minggu (10/2/2019).

Pernyataan Haedar tersebut disampaikan menanggapi banyaknya kepala daerah yang secara terang-terangan mendukung paslon yang akan bertarung 17 April mendatang.

Di Jawa Tengah misalnya, Gubernur Ganjar Pranowo memimpin 31 kepala daerah di Jateng pada 26 Januari lalu di Solo saat deklarasi dukungan kepada petahana Jokowi-Ma'ruf Amin. Mulai dari gbernur, bupati dan wali kota di Jateng itu terang-terangan mendeklarasikan dukungan untuk Jokowi-Amin.

Menurut Haedar, sebagai pemimpin daerah yang notabene adalah pemimpin masyarakat seharusnya mereka berpikir mengutamakan masyarakat.

"Mereka harus tahu apa yang harus dilakukan. Makanya masyarakat dan saya mengimbau boleh ada kecenderungan tapi pemimpin daerah itu memang pemimpin masyarakat. Tetap harus objektif dan proporsional," pesan dia. (Alf)

tag: #muhammadiyah  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...