Jakarta
Oleh Jihan Nadia pada hari Kamis, 14 Feb 2019 - 19:56:36 WIB
Bagikan Berita ini :

Anies Serahkan Seribu Sak Semen Kepada Korban Kebakaran di Tomang

tscom_news_photo_1550148996.jpg
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan secara simbolis menyerahkan seribu sak semen untuk korban kebakaran di Tomang, Jakarta Barat, Kamis (14/2/2019). (Sumber foto : TeropongSenayan/jihan.dok)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyerahkan seribu sak semen untuk korban kebakaran di Tomang, Jakarta Barat, Akhir Januari lalu. Sedikitnya, ada 169 bangunan terdampak kebakaran dengan korban mencapai 234 kepala keluarga atau 1250 jiwa yang kehilangan tempat tinggal.

Sedikitnya, dalam insiden itu ada 169 bangunan terdampak kebakaran dengan korban mencapai 234 kepala keluarga atau 1250 jiwa yang kehilangan tempat tinggal.

"Bantuan yang disalurkan dari Bank DKI ini tolong disalurkan dengan sebaik-baiknya. Gunakan untuk membangun kembali rumah bapak ibu. Cerita keberhasilan itu jumlahnya banyak sekali. Berhasil itu bukan hanya meraih sesuatu, tapi bangkit dari kondisi sulit juga merupakan keberhasilan," ujar Anies di Tomang, Jakarta Barat, Kamis (14/2/2019).

Bantuan seribu sak semen merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) Bank DKI. Diakuinya, kedatangan Anies ke lokasi kebakaran itu adalah yang ketiga kalinya.

Menurut Anies, wajah para korban kobakaran ini tidak memancarkan sikap pesimis. Setiap bertemu warga, ungkapnya, diperlukan motivasi untuk agar korban kebakaran selalu bersyukur meski tertimpa musibah.

"Tadi pak lurah menceritakan, bantuan berdatangan dari sana sini. Bantuan itu menandakan bahwa di kelurahan Tomang, menjadi sumur pahala. Mereka yang membantu di sini, mendapatkan balasan pahala dari tempat ini," jelas Anies.

Di tempat yang sama, Lurah Tomang, Bambang Edi Kusumo mengatakan, bencana kebakaran tersebut menimpa 3 RW, yakni di RW 11, 14 dan 15 di Kelurahan Tomang pada 31 Januari 2019 lalu.

Kebakaran itu menimpa 169 bangunan terdampak kebakaran dengan 234 kepala keluarga atau 1250 jiwa yang kehilangan tempat tinggal. "Kami ucapkan terimakasih atas bantuan Bank DKI ini," ucapnya.

Corporate Secretary Bank DKI, Herry Djufraini menyampaikan, bahwa penyaluran bantuan CSR ini diharapkan dapat meringankan beban korban bencana kebakaran.

Bantuan ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial Bank DKI sebagai upaya merevitalisasi bangunan serta sarana dan prasarana yang terkena dampak bencana kebakaran di Rawa Kepa.

Sepanjang tahun 2018, Bank DKI telah merealisasikan program CSR dengan nilai sebesar Rp6,06 miliar yang utamanya disalurkan kepada sektor sosial kemasyarakatan sebesar 62,5%, pendidikan sebesar 13,7%, UMKM sebesar 15,5% dan sektor lainnya sebesar 8,3%.

Dari realisasi CSR sebesar Rp6,06 miliar sebanyak 72,44% atau sebesar Rp4,38 miliar ditujukan untuk mendukung program kerja Pemprov DKI Jakarta.

Pada tahun 2018, sebagai apresiasi atas implementasi CSR Bank DKI terkait dengan Pemprov DKI Jakarta, untuk kali ke 2 (dua), Bank DKI mendapatkan penghargaan Padmamitra Award dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Sejumlah kegiatan utama CSR Bank DKI tahun 2018 diantaranya adalah pemberian fasilitas kios dagang pelaku IKM di Lokbin Pasar Minggu (Jakarta Selatan), Renovasi Sarana & Prasarana SLB Negeri 4 (Jakarta Utara) dan bantuan kepada korban bencana alam Krukut (Kuningan Cirebon), Pengadegan & Rawajati Jakarta Selatan, Lombok Timur (Nusa Tenggara Barat), Palu, Sigi & Donggala (Sulawesi tengah) serta Selat Sunda (Banten). (Alf)

tag: #anies-baswedan  #bank-dki  #pemprov-dki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...