Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Jumat, 15 Feb 2019 - 00:03:31 WIB
Bagikan Berita ini :

GNPF-U dan PA 212 Dukung PKS di Pemilu 2019

tscom_news_photo_1550163811.jpg
Rombongan GNPF-U dan PA 212 saat bertemu petinggi PKS di markas DPP PKS, di Jalan TB Simatupang, Jakarta, Kamis (14/2/2019). (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Dua bulan jelang pencoblosan Pemilu 2019, Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama dan Persaudaraan Alumni (PA) 212 mulai bergelirya.

Hari ini,Kamis (14/2/2019), merekamenyambangi markas DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Jalan TB Simatupang, Jakarta, untuk menyampaikan dukungan kepada partai Islamdalam kontestasi Pemilu 2019.

Rombongan GNPF-U dan PA 212 ituditerima langsung oleh para petinggi PKS, antara lain Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Segaf Aljufri, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid dan Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman.

"Kami sangat senang dan berterima kasih kepada pimpinan GNPF Ulama dan PA 212 atas dukungannya. Kita memiliki platform perjuangan yang sama, untuk kepentingan umat Islam yang mayoritas," kata Sohibul kepada awak media, usai pertemuan.

Menurut Sohibul, dukungan umat kepada partainya ini akan menjadi pelecut bagi PKS untuk bekerja lebih baik lagi sebagai representasi partai Islam di Indonesia.

"Kita akan berkerja dengan sebaik mungkin, untuk mendukung kepentingan umat Islam. Kita juga harus berjuang secara profesional sebagai mayoritas," ujar Sohibul.

Sohibul juga meyakini, dengan adanya dukungan tersebut akan mampu mengatarkan kemenangan partai umat ini pada Pemilu 2019 mendatang.

"Pengalaman di DKI kemarin, kita meyakini sekalipun tidak berada dalam kemewahan logistik tapi ketika umat, ormas dan Parpol Islam bersatu maka kemenangan itu akan terjadi," papar Sohibul.

Sementara itu, Ketua Umum Persaudaraan Alumni 212, Ustadz Slamet Ma'rif menegaskan, pihaknya siap mengawal dan mendukung penuh PKS sebagai partai Islam."Dengan kawan-kawan PKS Insya Allah berkomitmen bersama untuk membangun perjuangan Islam dengan membesarkan partai Islam. Kita akan memberikan dukungan penuh untuk Partai Keadilan Sejahtera," tegas Slamet.

Sebagai bentuk kesungguhan PA 212 dalam mendukung partai dakwah ini, ia juga mengaku siapa bersinergi dengan organisasi masyarakat lainnya untuk mememangkan dan menguatkan PKS di parlemen.

"Insya Allah GNPF Ulama dan PA 212 akan bersinergi untuk bagaimana kita bisa berjuang bersama-sama demi Islam. Salah satunya adalah dengan memperbesar partai Islam agar nanti di Parlemen bisa kuat," kata Slamet.

Sebagai penutup, Slamet Ma'arif juga berharap semua pihak dapat bersinergi tidak saja memenangkan PKS namun juga mendukung calon Presiden dan Wakil Presiden yang merupakan rekomendasi Ijtima Ulama, yakni paslon nomor 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. (Alf)

tag: #pks  #pemilu-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement