Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Jumat, 15 Feb 2019 - 14:40:53 WIB
Bagikan Berita ini :

Sempat Ditolak, Prabowo Tetap Shalat Jumat di Masjid Kauman Semarang

tscom_news_photo_1550216453.jpeg
Prabowo Subianto duduk di shaf depan saat menunaikan shalat Jumat di Masjid Agung Semarang atau Masjid Kauman, Jumat (15/2/2019). (Sumber foto : Ist)

SEMARANG (TEROPONGSENAYAN) --Capres PrabowoSubianto menunaikan shalat Jumat di Masjid Agung Semarang atau Masjid Kauman, Jumat (15/2/2019). Prabowo tampak mengenakan baju koko warna putih dengan pecihitam.

Prabowo tiba di Masjid Agung Semarang, Bangunharjo, Semarang, sekitar pukul 11.50 WIB. Begitu tiba, Prabowo tak masuk lewat pintu utama masjid.

Mantan Danjen Koppasus itu memilih memasuki lewat pintu samping Masjid Agung Semarang. Padahal warga dan jemaah masjid telah menunggu kedatangannya di depan masjid.

Di dalam masjid, kedatangan Prabowo pun disambut antusias jemaah. Tak sedikit warga yang berdiri untuk mengabadikan atau sekadar melihat capres nomor urut 02 itu.

Prabowo duduk di saf paling depan. Mulanya Prabowo memilih berbaur dengan warga dengan duduk di saf tengah. Namun, pihak masjid kemudian memintanya pindah di saf paling depan.

Salat Jumat dipimpin oleh Ahmad Naqib dan khatib Abdul Hakim.

Turut hadir bersama Prabowo, Direktur Materi dan Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Sudirman Said, dan Direktur Relawan BPN Prabowo-Sandiaga, Ferry Mursyidan Baldan.

Sebelumnya, rencana Prabowo salat di Masjid Agung Semarang ini sempat menuai polemik. Polemik tersebut karena adanya penolakan dari ketua takmir masjid karena khawatiradanya politisasi ibadah ditempat ibadah.

Namun,hal itu kemudian dibantah oleh BPN Prabowo-Sandiaga. Mereka menegaskankegiatan salat Jumat Prabowo murni untuk ibadah. (Alf)

tag: #prabowo-subianto  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...