Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Jumat, 15 Feb 2019 - 17:22:56 WIB
Bagikan Berita ini :

Gara-Gara Sindir Presiden, Pendiri Shop BukaLapak Jadi Trending

tscom_news_photo_1550226178.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Aplikasi online shop BukaLapak sejak, Kamis (14/2/2019) tadi malam, jadi trending topik di medsos, utamanya di twitter.

Pemucunya adalah, Pendiri BukaLapak Achmad Zaky mencuit tentang biaya riset yang digelontorkan pemerintah sangat rendah. Dia pun meminta presiden baru nanti bisa menambah anggaran riset tersebut.

Nah, kata ‘Presiden Baru’ itulah yang memicu beragam reaksi dari warganet. Ada yang menganggap Achmad Zaky telah mendukung Prabowo dan berkat ciutannya itu dipersepsi menyudutkan Jokowi. Tentu saja, aplikasi BukaLapak menjadi trending topik.

Mereka menilai kritik Achmad Zaky terhadap pemerintah lewat cuitan soal “presiden baru” tidak pantas. Terlebih data yang menyertai cuitannya tersebut data lama yang dinilai sudah tidak relevan.

Inilah beberapa reaksi warganet tentang ciutan Achmad Zaky itu.

viviena setyo budi: “CEO is not customer sensitive. Switch my buying to Shopee and Tokopedia”

Anton Ciaputra: ”Tak apa beda pilihan politik, apalagi sekedar kritik, itu sangat dibutuhkan sebagai masukan. Namun pernyataan blunder CEO anda perihal ‘presiden baru’ kurang pantas, padahal bisa memakai kata lain seperti ‘presiden terpilih’ jika ingin netral. #2019TutupLapak #UninstallBukalapak”.

daniel timbul: “uninstal karena blunder ceo mu, cari yang netral saja”.

A Google user: ”Selain terkait Buka Credits yang masa berlaku pendek dan kurang leluasa di kelola, pada akhirnya kurang memberikan nilai tambah. Pernyataan CEO di tahun politik dengan cuitan di sertai data yang tidak Valid dan kurang pantas di lontarkan seorang inspirator.”

Selain pengkeritik, banyak juga warganet mamberikan apresiasinya kepada Achmad Zaky dan BukaLapak.

majelis netral anwae “Jangan malu apalagi takut berbicara kebenaran, itu adalah hak demokrasi kepada pemimpin sekarang. Mantap BL maju terus”.

Zamah Sari:”Mantap buat CEO-nya”.

Kanz Sarana Raharjo:”Mantep... BL punya visi masa depan.”

Saat ini, aplikasi Bukalapak mendapat rating 4.3 di Google Play Store dengan jumlah pemberi rating 948.182.

Sebelumnya, Zaky lewat akun Twitternya menulis: “omong kosong industri 4.0 kalau budget riset dan pengembangan negara seperti saat ini.”

Dia menunjukkan data perbandingan dana tersebut dengan negara-negara lain.

Zaky menuliskan dana riset dan pengembangan di Amerika sebesar US$ 511 miliar, Cina US$ 451 miliar, Jepang US$ 165 miliar, Jerman US$ 118 miliar, Korea US$ 91 miliar, Taiwan US$ 33 miliar, Australia US$ 23 miliar, Malaysia US$ 10 miliar, Singapore US$ 10 miliar, dan Indonesia US$ 2 miliar.

“Mudah-mudahan presiden baru bisa naikin,” tulis akun @achmadzaky, Kamis (14/2). (Alf)

tag: #media-sosial  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Soroti Kasus Pinjaman Shopee Paylater, Anggota Komisi XI DPR Dorong OJK Tindaklanjuti dan Perketat Perlindungan Konsumen

Oleh Fath
pada hari Rabu, 24 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)– Menanggapi maraknya aduan masyarakat mengenai kasus penagihan yang tidak sesuai aturan, pengaktifan sepihak dan penyalahgunaan akun SPaylater oleh orang lain, Puteri ...
Berita

Sah, KPU Tetapkan Prabowo-Gibran Presiden-Wapres Terpilih 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --KPU RI akhirnya resmi menetapkan, Capres-Cawapres 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden-wakil presiden terpilih Pilpres 2024. Penetapan tersebut ...