Berita
Oleh Ahmad Syaikh pada hari Sabtu, 16 Feb 2019 - 14:27:57 WIB
Bagikan Berita ini :

Jokowi Minta Uninstall Bukalapak Dihentikan

tscom_news_photo_1550302077.jpg
Presiden Joko Widodo (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta semua pihak dan juga warganet untuk menghentikan uninstall Bukalapak.

Hal itu dikatakan Jokowi usai menerima permohonan maaf dari CEO Bukalapak Achmad Zaky yang dicuitannya di Twitter dianggap mendukung salah satu pasangan calon presiden.

"Kita ini semuanya harus mendorong anak-anak muda yang memiliki inovasi dan kreativitas," kata Presiden Jokowi di Istana Merdeka Jakarta, Sabtu (16/2/2019).

Pemerintah dan dunia usaha tentunya, lanjut dia, ingin mendorong UMKM dari offline ke online marketplace.

Dengan begitu, Jokowi meminta semua pihak dapat mendorong unicorn Indonesia memiliki ruang untuk berkompetisi dengan negara negara lain.

"Kita harus bijak dalam bersikap, matang dalam bersikap dalam setiap peristiwa apapun. Sebab itu saya ajak hari ini untuk hentikan, untuk setop uninstall Bukalapak," katanya.

Jokowi juga menyebutkan dana pengembangan dan riset di Indonesia saat ini sudah mencapai Rp26 triliun.

"Tetapi ini harus ada sebuah kelembagaan besar agar arahnya jelas, tembakannya tepat, sehingga inovasi di negara ini bisa muncul, sekarang tersebar di kementerian dan lembaga," katanya.

Sementara itu, mengenai peran swasta, Jokowi mengatakan masih dalam proses pembicaraan dalam rangka pengembangan SDM dan inovasi.

"Kita harus mendorong dan mendukung yang namanya Gojek, Traveloka, Tokopedia, Bukalapak, untuk memajukan ekonomi kita semuanya kita dorong start-up ini," pungkasnya. (ahm)

tag: #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...
Berita

Bamsoet Apresiasi KPU dan Dukung Penetapan Prabowo - Gibran Sebagai Presiden dan Wapres RI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi kerja keras komisi Pemilihan Umum (KPU) serta mendukung penetapan Komisi Pemilihan ...