Berita
Oleh Alfian Risfil pada hari Minggu, 17 Feb 2019 - 23:55:11 WIB
Bagikan Berita ini :

Janji Prabowo: Kembalikan Kedaulatan Pangan dan Energi Bangsa

tscom_news_photo_1550422511.jpg
Jokowi Vs Prabowo dalam Debat Capres Jilid 2 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019). (Sumber foto : TeropongSenayan/Pandji.dok)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Debat Capres putaran kedua berakhir sudah. Masing-masing Capres telah menyampaikan visi dan misi hingga membahas masalah-masalah yang ada di Indonesia.

Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto dalam penyampaian visi-misinya di awal menegaskan komitmennya terkait kedaulatan pangan dan energi dalam negeri jika terpilih nanti.

Prabowo menegaskan, bahwa tema debat kedua initentang Infrastruktur, Energi, Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup merupakan yang terpenting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dia berjanji akan menjaga kekayaan negara agar sebesar-besarnya untuk kepentingan rakyat Indonesia, bukan malah mengalir ke luar negeri.

"Kami berpandangan bahwa tema malam ini adalah yang paling inti dari kehidupan berbangsa dan bernegara kita. Karena tolak ukur keberhasilan dari kita berbangsa dan bernegara adalah ketercukupan pangan, energi dan harga-harga sembako yang terjangkau," kataPrabowo dalam Debat Capres Jilid 2 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019).

"Jadi, kita harus pastikan kita berdiri di atas kaki sendiri. Kami akan menjamin semua ketercukupan pangan dan energi dan ketersediaan pangan harus dipastikan terjangkau bagi semua rakyat Indonesia. Kami berkomitmen untuk mengembalikan kedaulatan pangan dan energi kita agar tidak dibawa keluar negeri," paparnya.

Menurut Prabowo, sesuai amanat UUD 45 pemerintah harus hadir dengan rinci, dengan teliti dan tegas serta aktif untuk memperbaiki ketimpangan dalam kekayaan.

"Kita harus menjaga kekayaan kita supaya tidak lari ke luar negeri dan itu untuk itu falsafah kita instrumen pasal 33 UUD 45," tegas Prabowo.

"Sekali lagi, jika kita mendapat mandat dari rakyat pada 17 April 2019, kita akan jadikan ini sebagai prioritas. Karena, ini adalah inti dari ukuran keberhasilan suatu bangsa," pungkasnya. (Alf)

tag: #prabowo-subianto  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...