Berita

Ramai 'Jokowi Pakai Earpiece', Kubu Prabowo Minta TKN, KPU dan Bawaslu Klarifikasi

Oleh Jihan Nadia pada hari Senin, 18 Feb 2019 - 13:48:26 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1550472506.jpg

Jokowi Vs Prabowo saat Debat Capres Jilid 2 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019) malam. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA(TEROPONGSENAYAN)—Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno ikut menyoroti soal ramainya isu Capres petahana Jokowi memakai alat bantu earpiece saat debat putaran kedua, Minggu (17/2/2019) malam. 

Jubir BPN Andre Rosiade meminta baik Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, KPU maupun Bawaslu segera memberi penjelasan soal isu yang kini viral di sosial media tersebut.

"Kami tidak ingin ini (earpiece) menjadi isu dan fitnah kepada Pak Jokowi bahwa beliau pakai wireless earphone untuk mendengar jawaban. BPN nggak ingin ini jadi fitnah ke Pak Jokowi. Saya sarankan TKN supaya segera mengklarifikasi ini, supaya tidak jadi fitnah dan isu liar. Masa incumbent pakai contekan," kata Andre kepada wartawan, Senin (18/2/2019).

Dia mengatakan, pihaknya mengikuti isu itu karena menjadi perbincangan hangat warganet di media sosial. 

Andre, yang juga caleg Gerindra ini menyatakan di media sosial ramai dibahas soal gerakan Jokowi menekan pulpen dan memegang telinga padahal tidak ada kertas sehingga dituding memakai earpiece saat debat.

"Kami membaca dan mengikuti viral di medsos ada tuduhan kepada Pak Jokowi menggunakan semacam pulpen yang dipencet-pencet, padahal nggak ada kertas. Terus ada foto Pak Jokowi memencet-mencet kupingnya. Jadi seolah Pak Jokowi pakai earphone. Kayak pakai alat two way talking," ujarnya.

Karena itu, Andre meminta TKN maupun KPU dan Bawaslu segera mengklarifikasi isu tersebut. Dia tak ingin isu itu terus berkembang dan berujung menjadi fitnah.

"Sebelum ini jadi isu bola liar segera klarifikasilah Bawaslu, KPU dan TKN karena kami ingin ini tidak menjadi fitnah. Kami tidak ingin menari di atas penderitaan orang. Kami tidak ingin menari di atas isu ini. Biar ini nggak jadi fitnah," tuturnya. (Alf)

tag: #jokowi  #pilpres-2019  #kpu  #bawaslu  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement