Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 18 Feb 2019 - 14:17:50 WIB
Bagikan Berita ini :

Cairkan Ketegangan, Politisi Golkar Puji Sikap Prabowo

tscom_news_photo_1550474270.jpg
Politisi Partai Golkar Dedi Mulyadi (Sumber foto : ist)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Politisi Partai Golkar Dedi Mulyadi memuji sikap capres 02 Prabowo Subianto yang mengapreasiasi jawaban capres 01 Joko Widodo (Jokowi) pada debat kedua capres, Minggu (17/2/2019).

Dedi menghargai sikap Prabowo yang lapang dada mengakui keunggulan Jokowi. Sikap tersebut, menurut dia, bisa menyelesaikan dan mencairkan ketegangan politik yang selama ini menghantui pikiran para pendukung kedua pasangan capres-cawapres.

Calon presiden (capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto beberapa kali menyampaikan apresiasinya terhadap kinerja capres nomor urut 01 sekaligus petahana Joko Widodo dalam debat kedua Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

"Debat kedua ini menunjukkan kualitas kepemimpinan Pak Jokowi di mata Pak Prabowo. Beliau mengiyakan dan memberikan dukungan kalau yang sudah baik akan mendukungnya," kata Dedi saat dihubungi, Senin (18/2/2019).

Dalam debat Minggu (17/2/2019) malam, Prabowo sempat mengapresiasi jawaban Jokowi. Salah satunya ketika menanggapi penjelasan Jokowi program kemandirian energi.

"Dan kalau demikian, kami bisa mengakui bahwa memang Pak Jokowi dengan pemerintahannya telah melakukan hal hal yang positif di bidang itu. Ya kan," ujar Prabowo.

Menurut Ketua Umum Partai Gerindra tersebut, setiap perbuatan baik harus diakui. Namun, sebaliknya bila ada kekurangan, harus dikoreksi.

"Saya mengakui kalau orang berbuat yang baik, tapi kita perlu juga koreksi kalau ada kekurangan. Jadi ini yang kita (sebut) diskursus yang sehat," kata Prabowo.

Dalam tema lingkungan hidup, Prabowo juga kembali mengapresiasi penjelasan Jokowi.

"Saya tentunya menghargai kalau ada tindakan yang benar-benar melaksanakan fungsi pemerintahan. Saya mengakui prestasi bapak, dan kita dukung karena masalah lingkungan hidup adalah masalah kita bersama," papar Prabowo. (plt)

tag: #prabowo-subianto  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...