Jakarta
Oleh Bara Ilyasa pada hari Senin, 18 Feb 2019 - 23:46:38 WIB
Bagikan Berita ini :

Anies ke Pengembang Rusun: Jangan Berharap Sistem yang Tidak Adil Akan Langgeng

tscom_news_photo_1550508398.jpg
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan disambut warga rusun saat mengunjungi Apartemen Lavende, Jalan Supomo, Tebet, Jakarta Selatan, Senin (18/2/2019) malam. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambangi warga penghuni rumah susun (rusun) diApartemen Lavende, Jalan Supomo, Tebet, Jakarta Selatan, Senin (18/2/2019) malam.

Anies mendengarkan keluhan warga setelah sebelumnya menerima keluhan warga penghuni rusun yang mengaku kerap diperlakukan tidak baik oleh pengembang apartemen

Anies kemudianmensosialisasikan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 132 Tahun 2018 tentang Pembinaan Pengelolaan Rumah Susun Milik kepada Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (PPRS).

Anies meminta semua pihak, termasuk pengembang, mematuhi aturan itu.

"Ukur tenaga anda sendiri, Pergub akan dilaksanakan. Ini konsisten dan kita akan hadapi gugatan," tegas Anies.

Anies mengatakan banyak konflik antara penghuni dan pengembang di apartemen. Dia berjanji akan menyelesaikan masalah tersebut satu per satu.

"Kita ingin pastikan aturan dalam rumah susun berpihak pada keadilan," sebut Anies.

Anies meminta warga yang bersengketa untuk sabar menghadapi masalah dengan pengembang. Dia meminta warga menyerahkan proses tersebut kepada Pemprov DKI Jakarta.

"Jangan berharap sistem yang tidak adil akan langgeng. Ini sudah garis universal, tidak ada sistem tidak adil yang bisa langgeng," ucapnya.

Sementara itu, salah satu penghuni apartemen Lydia mengaku ada banyak masalah dengan pengembang, di antaranya tidak ada keterbukaan dalam pengelolaan keuangan.

"IPL (iuran pengelolaan lingkungan) naik tiga kali dalam setahun. Akses warga untuk keuangan yang diaudit sangat terbatas. Untuk mencari, warga harus surat tertulis, tidak boleh difotokopi, difoto," keluhnya. (Alf)

tag: #anies-baswedan  #pemprov-dki  #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...