Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Rabu, 20 Feb 2019 - 13:56:19 WIB
Bagikan Berita ini :

Kondisi Tengah Sulit, Istri Sandiaga Uno Ajak Emak-emak Berhemat

tscom_news_photo_1550645779.jpg
Nur Asia Uno saat menyapa Emak-emak pengusaha telur asin di wilayah Purwomartani, Kalasan, Sleman, Yogyakarta, Rabu (20/2/2019).  (Sumber foto : TeropongSenayan/Mandra.dok)

YOGYAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Istri calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno, Nur Asia Uno meminta kaumemak-emak belajarmenahan diri dalam mengelola keuangan keluarga.

Menurut Nut Asia, di tengah kondisi ekonomi yang sulit dan tak menentu, diharapkan kaum hawajuga pandaimembantu perekonomian keluarga. Meski tetap harus menjalankan perannya sebagai ibu rumah tangga.

Hal inkdisampaikan Nur Asia Uno saat memberikan pelatihan kewirausahaan OK OCE Prasasti di lokasi pembuatan telur asin di wilayah Purwomartani, Kalasan, Sleman, Yogyakarta, Rabu (20/2/2019).

"Emak-emak, saat ini harga-harga naik apa turun? Listrik naik apa naik? Kita tahu, saat ini susah mencari kerja betul atau betul? Kita harus menghemat apa yang bisa dihemat," ucapNur Asia Uno saat menyapakelompok pembuat telur asin dan peternak bebek di kawasanDIY.

"Saya secara pribadi mendukung kegiatan hari ini untuk memberikan informasi sebagaimana meningkatkan kualitas telur asin. Semua bisa didapatkan dalam pelatihan OK OCE Prasasti," tuturnya.

Ia juga berharap, ratusan emak-emak yang merupakan produsen telur asin di lokasi ini dapat menjadikan omzet penjualannya sebagai salah satu penopang ekonomi keluarga. Dan tentunya menyerap tenaga kerja khususnya di wilayahnya masing-masing.

"Insya Allah telur asin tetap jadi menu pilihan kita, semua peluang usaha telur asin masih bagus untuk dikembangkan di sini. Belajar mencari bahan baku telur asin yang baik dan manfaat telur asin dan cara membuatnya semua bisa didapatkan dalam pelatihan OK OCE Prasasti. Ini salah satu bentuk perhatian Prabowo-Sandi untuk membuka lapangan kerja seluas-luasnya. Insya Allah ini mensejahterakan kita semua," katanya.

Sebelum menutup sambutannya, Nur Asia juga sempat menyampaikan salam dari suaminya, Sandiaga Uno yang sedang berkampanye ke wilayah Situbondo, Jawa Timur. Tak lupa, perempuan berdarah Betawi itu juga menyampaikan pantun.

"Daun kelor tumbuh di Empang. Semur jengkol enak rasanya. Kalau ingin usaha terus berkembang, Prabowo Sandi pasti pilihannya," imbuh Nur Asia Uno yang langsung disambut riuh sorak pengunjung yang hadir. (Alf)

tag: #sandiagauno  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...